Rossi Salahkan Iklim, Gagal Start Di Posisi Depan

Rossi Salahkan Iklim, Gagal Start Di Posisi Depan

Berita-prediksibolaRossi Salahkan Iklim, Gagal Start Di Posisi Depan. Sejak menjalani latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, nasib buruk masih terus saja menimpa pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sebab pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut akan memulai balapan di posisi ke-10. Sebuah posisi yang jauh dari kata menguntungkan.

Rossi Salahkan Iklim, Gagal Start Di Posisi Depan

Sejatinya, Rossi sendiri sudah merasa sangat pesimistis untuk menjalani balapan di MotoGP Spanyol ini bisa meraih hasil terbaik, sejak FP1. Pasalnya hasil catatan waktu terbaiknya hanya diurutan keenam dengan selisih waktu 0,220 detik dari Andrea Dovizioso, pembalap tim Ducati Corse yang menempati urutan teratas klasemen catatan waktu.

Namun sayang hingga masuk babak kualifikasi, situasi yang dapat dikatakan buruk ini masih belum bisa dibenahi oleh Rossi. Dan catatan waku terbaik 1 menit 38, 267 detik yangtelah ditorehkan The Doctor ini hanya mampu menjadikan dirinya menempati urutan ke-10. Raihan hasil ini masih terpaut 0,614 detik dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang saat ini menempati pole position.

Dengan memulai balapan di urutan ke-10 sangat jelas sekali ini adalah situasi yang sangat sulit bagi The Doctor untuk bisa bersaing di balapan MotoGP Spanyol yang sesuai dengan jadwal akan digelar pada hari Minggu 06 Mei 2018 waktu setempat. Terlebih lagi Sirkuit Jerez terkenal memiliki lintasan yang cukup sempit, yang mana dalam hal ini akan sangat sulit baginya untuk melakukan takeover. Jadi ini akan menjadi tugas yang cukup berat bagi Rossi. Oleh karenanya, Rossi merasa bahwa saat ini cuaca sedang tidak berpihak kepadanya.

“Bukan akhir pekan yang bagus. Perasaan ini masih sama sejak hari jumat yang lalu. dengan memulai FP3 suhu menjadi rendah, dan kami lebih kuat, kecepatan yang kami miliki juga bagus. Sayang disore hari suhu menjadi naik, dan disini saya menderita. Semuanya kian terasa sangat sulit. Dan kami harus menemukan sesuatu untuk mengatasi hal tersebut.” terang Rossi dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP, seperti yang telah dikutip.

“Masalah yang saat ini sedang menimpa kami adalah kami tidak bisa melaju dengan cepat ketika keluar dari tikungan. Saya merasa ini lebih kepada masalah elektronik ketimbang mekanik. Disektor ini, persaingan telah membuat banyak kemajuan. Didalam suhu yang cukup panas, ban kami terlalu lunak, khususnya di bagian belakang. Saya telah berusaha keras, namun saya akhirnya kehilangan banyak cengkraman. Hingga sejauh ini kami masih belum mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini.” terang Rossi menambahkan.

Akan tetapi yang memiliki nasib buruk di sesi kualifiasi MotoGP Spanyol bukan hanya Rossi, rekan setimnya, Maverick Vinales juga bernasib sama. bahkan pembalap yang identik dengan nomor 25 itu akan memulai balapan diurutan ke-11. Dan ini adalah konsekuensi yang harus diterima Yamaha akibat keputusan mereka saat musim dingin.