Pedrosa Sindir Duo Ducati Lambat Di MotoGP Spanyol

Pedrosa Sindir Duo Ducati Lambat Di MotoGP Spanyol

Berita-prediksibolaPedrosa Sindir Duo Ducati Lambat Di MotoGP Spanyol. Digalaran ajang balap MotoGP Spanyol 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini, kembali lagi terjadi insiden yang melibatkan tiga pembalap sekaligus. Yakni Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. yang cukup mengejutkan dari insiden tersebut adalah Dani Pedrosa, Dari Tim Repsol Honda malah yang dijadikan kambin hitam atas jatuhnya Dovizioso dan Lorenzo dari Tim Ducati.

Pedrosa Sindir Duo Ducati Lambat Di MotoGP Spanyol

Kedua pembalap ini yakni Dani Pedrosa dan Dovizioso ditambah satu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terlibat kecelakaan beruntun ketika memasuki delapan lap terakhir di MotoGP Spanyol. Secara kebetulan insiden yang terjadi pun berada di tikungan kedelapan.

Secara kronologi, yang menjadi awalnya adalah dimana ketika itu Dovizioso sedang berusaha untuk menyalip Jorge Lorenzo. namun kemudian, Dovi yang saat itu melebar, yang di ikuti oleh Lorenzo.

Sementara itu, dibelakang duo pembalap Ducati ada Dani Pedrosa yang melihat kedua pembalap didepannya melebar, langsung mencoba menambah kecepatan ditikungan ke delapan. Akan tetapi, Lorenzo yang berusaha kembali kelintasan dalam berusaha untuk menutup laju Pedrosa malah berakibat tabrakan dengan Pedrosa.

Dan ketika Lorenzo terjatuh, motornya yang terlempar malah menabrak Dovizioso hingga menghantam aspal. Dovizioso pun akhirnya harus meluncur ke gravel MotoGP Spanyol.

Akibat adanya insiden yang terjadi tersebut, salah satu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso pun langsung menuding bahwa Pedrosa adalah pembalap yang paling bersalah dalam tabrakan yang terjadi. Hal ini dikarenakan, dia melaju terlalu cepat di tikungan ketika dimana duo pembalap Ducati yang berada diluar jalur balap, berusaha kembali masuk dalam jalur balapan.

“Menurut saya, kesalahan terbesar dari insiden ini datangnya dari Dani. Sebab dia berada dibelakang kami.” Ungkap Dovizioso seerti yang telah dikutip.

“Sebab dia masuk dengan sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika anda masuk lebih cepat dari biasanya, dan seseorang ada didepan anda. iya benar, kami berada di depan Dani, dan kami yang seharusnya memutuskan racing line.” Terang pembalap asal Italia tersebut.

Menjadi pihak yang merasa disalahkan, Dani tidak tinggal diam. Dalam sebauh pernyataannya, Pedrosa malah menyindir Dovizioso dan Lorenzo yang melambat di tikungan kedelapan. Pembalap Repsol Honda tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak masuk dalam tikungan tersebut dengan lebih cepat dari biasanya.

“Tidak, saya tidak merasa lebih cepat. Hal ini jika saja saya melakukan ini, maka yang pasti saya tidak bisa menjaga racing line saya.” Ungkap Dani dalam pembelaannya karena merasa disalahkan atas insiden yang terjadi seperti yang telah dikutip.

“Saya telah melakukan racing line yang normal. Hanya mereka saja yang melambat karena mereka berada diluar jalur balap.” Tegas pembalap asal Spanyol tersebut mengakhiri.