Rossi Berharap Motor Yamaha Bisa Makin Kompetitif

Rossi Berharap Motor Yamaha Bisa Makin Kompetitif

Berita-prediksibolaRossi Berharap Motor Yamaha Bisa Makin Kompetitif. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Yamaha Movistar, sangat mengharapkan akan bisa tampil lebih kompetitif di seri-seri berikutnya di gelaran ajang balap MotoGP musim 2018 ini. hal ini disebabkan Rossi merasa bahwa saat ini motor yang ditungganginya masih belum sesuai dengan harapan.

Rossi Berharap Motor Yamaha Bisa Makin Kompetitif

Dapat dikatakan, bahwa sejatinya pembalap yang berjuluk The Doctor ini meraih hasil yang bagus. Tercatat Rossi telah mengoleksi 40 poin dari empat balapan diseri awal musim balap MotoGP 2018. Dan memang pencapaian hasil terbaiknya hanyalah finis ketiga, yang mana itu terjadi pada seri perdana gelaran MotoGP di Qatar.

Bahkan, pada gelaran MotoGP Argentina, dia hanya mampu masuk finis diurutan ke-19. Akan tetapi hasil yang telah diraihnya itu juga tidak lepas dari adanya insiden senggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang membuatnya terjatuh, namun masih mampu melanjutkan balapan.

Dengan raihan hasil yang telah diraihnya sekarang, nyatanya masih belum membuat pembalap asal Italia itu merasa belum puas. Dengan demikian ini tidak heran jika dia sangat berharap mendapatkan elemen yang mampu membuatnya mampu tampil lebih komptitif.

“Saat ini saya berharap, kami bisa menemukan elemen baru untuk tes usai menjalani balapan MotoGP Catalunya. Meskipun dalam hal ini secara jujur saya merasa tidak yakin, akan tetapi, diparuh kedua musim ini, saya sangat berharap bisa tampil lebih kompetitif.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sejatinya Rossi dan tim sudah melakoni tes di Sirkuit Jerez, pada hari Senin 07 Mei 2018. Yang mana pada tes ini, Yamaha telah mencoba beberapa hal baru pada sasis motor milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Namun seperti yang telah diakui oleh pembalap 39 tahun tersebut, apa yang menjadi masalah pada motornya masih belum terpecahkan.

“Hingga sejauh ini, kami masih belum menyelesaikan apa yang menjadi masalah yang ada. Kami juga telah memiliki beberapa hal baru dalam sasis pada motor kami, akan tetapi tes ini sudah bagian dari rencana kami, dan saya masih belum mendapatkan sesuatu yang spesial dari yang telah kami ujikan.” Sambung pembalap penyuka nomor 46 tersebut menerangkan.

“Kami telah bekerja dengan baik. Ada beberapa hal yang mengalami peningkatan, namun ada juga yang tidak. Jujur saya katakan saya menyukai ban lunak yang dibawa oleh Michelin, dan itu adalah hal terbaik untuk saat ini. dan mari katakan semua pekerjaan yang telah dilakukan saat ini adalah untuk masa depan.” Tambahnya lagi.

Pada tes kali ini, pembalap yang telah meraih sembilan gelar juara dunia itu menempati posisi ke-10, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,673 detik. Sedangkan catatan waktu lap terbaik dicetak oleh pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco yang mencatatkan waktu 1 menit 37,730 detik.