037797800_1512703859-Clarice_Alves

Artis Brazil Ini Bongkar Rahasia Back Real Madrid

Berita-prediksibola – Berita Bola : Marcelo adalah seorang yang tidak tergantikan di posisi back winger kiri Real Madrid. Ia berhasil gantikan posisi Roberto Carlos yang meninggalkan Los Blancos, sebutan Real Madrid, pada 2007.

Sebelas tahun bersama Real Madrid, Marcelo mempersembahkan banyak gelar, di antaranya empat trofi La Liga dan tiga Liga Champions.

Clarice melanjutkan, Pedro menjadi orang yang memperkenalkan sepak bola kepada Marcelo. Back timnas Brazil itu mengenal sepak bola ketika masih 13 tahun.

Di usianya yang masih relatif muda, klub asal Brasil, Fluminense, berhasil mengetahui bakatnya. Fluminense merupakan satu-satunya klub yan ingin menerima Marelo karena tidak memiliki uang untuk membayar pendidikan sepak bola di akademi. Marcelo tak terlahir dari keluarga dengan ekonomi yang baik.

“Pedro merupakan orang yang selalu memberinya nasihat tentang apa yang harus diperbaiki, mengenai bagaimana dia bermain,” jelas Clarice.

Selalu Tunggu Nasihat Kakek

Pedro juga menjadi aktor utama Marcelo meninggalkan Brasil di tahun 2007. Marcelo yang di mana saat itu masin 18 tahun takut bermain di negara orang lain.

Tapi kata Clarice, Pedro memberikan motivasi besar kepada Marcelo supaya ingin tinggalkan Brazil. Nasihat itu pun didengar Marcelo dan menerima pinangan Real Madrid.

“Dia selalu mendukung Marcelo sampai akhirnya pindah ke Real Madrid. Saat Marcelo sudah matang, ia tetao akan menunggu saran dan nasehat kakeknya,” kata Clarice.