KTM Akan Sesuaikan Karakter Motor Dengan Zarco

KTM Akan Sesuaikan Karakter Motor Dengan Zarco

Berita-prediksibolaKTM Akan Sesuaikan Karakter Motor Dengan Zarco. Dapat dikatakan, bahwa Lorenzo merupakan sebuah contoh bahwa dengan hijrah ke tim baru, itu saja dengan menempatkan seorang pembalap MotoGP kedalam sebuah resiko besar. hal ini disebabkan karena mereka akan membutuhkan waktu relatif lebih lama untuk bisa beradaptasi dengan motor baru dari awal.

KTM Akan Sesuaikan Karakter Motor Dengan Zarco

Dan hal ini sedang dialami oleh Jorge Lorenzo yang meninggalkan Yamaha dan pindah ke tim Ducati usai menjalani musim MotoGP 2016 yang lalu. sampai kini pembalap asal Spanyol tersebut masih belum bisa mempersembahkan hasil seperti yang diinginkan pihak Ducati.

Padahal, Lorenzo merupakan pembalap yang telah mengantogi tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Akan tetapi Lorenzo bukan satu-satunya pembalap yang mengalami hal ini. sebelumnya Valentino Rossi juga sempat terpuruk usai meninggalkan Yamaha dan pindah ke Ducati.

Melihat hal tersebut, kini ada rasa khawatir jika nantinya Johann Zarco akan mengalami hal itu untuk memperkuat tim KTM mulai MotoGP 2019 nanti. Seperti yang telah diketahui banyak kalangan Johann Zarco telah memutuskan untuk memperkuat tim KTM dengan meneken kontrak hingga musim MotoGP 2020.

“Bagi kami, pembalap tidak perlu merubah gaya balapnya untuk motor kami. Malahan kami akan siap membangun motor yang sesuai dengan gaya para pembalap kami. Dan ini adalah tujuan kami, namun sayang kami masih belum mencapai target tersebut. benar memang selalu ada resiko, tetapi kami akan mengatasinya. Kami akan membuat Zarco senang.” Ungkap Pit Beirer yang merupakan Direktur KTM Motorsport, seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, sebelum memutuskan untuk pindah ke KTM, pembalap asal Prancis itu dikaitkan dengan Honda dan Yamaha. Bersama Honda, Zarco akan dijadikan pembalap penganti Dani Pedrosa. sementara bersama Yamaha, Zarco akan dijadikan sebuah slot bersama Rossi dan Vinales.

Sejatinya Zarco sendiri bukanlah pembalap yang sarat akan pengalaman di MotoGP. dia baru memulai debutnya dikelas utama sejak musim MotoGP 2017. Akan tetapi penampilannya yang mengesankan bersama Tech3, tidak heran jika banyak tim yang tertarik untuk meminang dirinya.

Terlebih lagi, pembalap 27 tahun itu sangat berkeinginan untuk bisa membalap bersama motor pabrikan. Yang artinya adalah satu-satunya cara untuk bisa mewujudkan hal tersebut adalah dengan hijrah ke tim pabrikan, yang mana secara kebetulan nilai kontraknya bersama Tech3 akan berakhir usai gelaran MotoGP 2018 ini.

“Saya merasa sangat yakin Zarco akan bisa menjadikan kami lebih kuat. Dia adalah jawaban yang tepat untuk kami. Kami mencari pembalap terbaik untuk mengambil langkah berikutnya. Yang mana tentunya dia akan bekerja bersama tim dan mengembangkan motornya. Setelah Bradley Smith dan Pol Espargaro, KTM masih butuh satu pembalap lagi yang tahu bagaimana cara bertarung dan melanjutkan pengembangan RC16.” Sambung Beirer menerangkan.