Marquez Sebut, Di MotoGP Yamaha Kehilangan Satu Pembalap Hebat

Marquez Sebut, Di MotoGP Yamaha Kehilangan Satu Pembalap Hebat

Berita-prediksibolaMarquez Sebut, Di MotoGP Yamaha Kehilangan Satu Pembalap Hebat. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 telah memasuki seri ke-4. Dan digelaran seri keempat MotoGP 2018 ini, pembalap top Yamaha telah meraih sukses dengan berhasil menempati posisi kedua klasemen MotoGP dengan torehan dua kali podium.

Marquez Sebut, Di MotoGP Yamaha Kehilangan Satu Pembalap Hebat

Akan tetapi yang dimaksudkan pembalap top Yamaha ini bukanlah Valentino Rossi ataupun juga Maverick Vinales. Dan justru yang disebut dengan pembalap top Yamaha ini adalah Johann Zarco pembalap yang telah memperkuat tim satelit Monster Yamaha Tech3.

Dan sang pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda dengan tanpa keraguan menyebut, Zarco adalah pembalap hebat. Yang mana dia pun juga menyesalkan keputusan Zarco yang lebih memilih hengkang dari Yamaha dan hijrah ke tim KTM pada musim MotoGP 2019 yang akan datang.

Dalam sebuah pernyataan, Marquez mengatakan bahwa Yamaha akan kehilangan pembalap hebat. Ada juga yang menyebutkan bahwa Zarco akan bisa menjadi penantang serius tim Honda yang sudah berhasil merebut tiga kali kemenangan dari empat seri MotoGP 2018 yang telah berlangsung.

Catatan menunjukkan bahwa Zarco saat ini hanya terpaut 12 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez yang telah berhasil mengantongi 58 poin. Dan posisi kedua klasemen ini berhasil direbut oleh Zarco usai menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez yang telah digelar akhir pekan lalu, dengan finis podium dua.

Disaat yang sama, ada sebuah tragedi yang menimpa Jorge Lorezo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa. ketiga pembalap tersebut mengalami tabrakan dan akhirnya terjatuh hingga tidak bisa menyelesaikan balapan. Akan tetapi meskipun ketiga pembalap tersebut tidak terjatuh, Zarco memang pembalap yang cepat. Hal ini juga dikuatkan dengan hasil latihan pasca balapan pada hari Senin 07 mei 2018, Zarco keluar sebagai pembalap yang mencetak waktu lap tercepat.

Dalam hal ini Marquez menilai apa yang sebenarnya terjadi di Yamaha cuku aneh. Dua pembalap andalan mereka, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales kini tengah mengalami kesulitan untuk bisa bangkit, sementara Zarco dengan sangat gagah dan penuh percaya diri bisa tampil kompetitif. Dengan melihat ini, pembalap yang berjuluk The Baby Alien menyebut Yamaha bakal rugi setelah kehilangan asal Prancis itu.

“Jika melihat dari kacamata saya yang netral, Yamaha sudah kehilangan pembalap yang hebat. Dia akan pergi ke KTM musim depan. Padahal saat ini dia adalah pembalap tercepat.” Ungkap Marc Marquez seperti yang telah dikutip.

“Benar, Rossi memiliki sejumlah pengalaman yang sangat bagus, bahkan Vinales juga memiliki kecepatan. Namun untuk saat ini Zarco adalah pembalap Yamaha yang berhasil tampil bagus.” Sambungnya menambahkan.

Selain memberikan pujian untuk Zarco, Marquez juga memperhitungkan Andrea Adovizioso yang mengalami nasib sial di Jerez. Dia mengatakan di balapan segalanya bisa saja terjadi. Dan bisa jadi Dovi akan menjadi cepat disepanjang musim ini.