Ducati Beri Sinyal Bakal Depak Jorge Lorenzo

Ducati Beri Sinyal Bakal Depak Jorge Lorenzo

Berita-prediksibolaDucati Beri Sinyal Bakal Depak Jorge Lorenzo. seperti yang telahdiketahui banyak kalangan, nasib pembalap andalan tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo di Ducati pada gealran MotoGP 2019 sudah diujung tanduk. Terlebih lagi bos tim Ducati, Luigi Gigi Dall’Igna telah mengaku tidak senang dengan penampilan pembalap asal Spanyol itu.

Ducati Beri Sinyal Bakal Depak Jorge Lorenzo

Rasa frustasi yang kini tengah dirasakan Dall’Igna lantaran hingga sejauh ini Lorenzo masih belum bisa mempersembahkan satu podium untuk tim Ducati. Tercatat dari empat balapan yang telah dilakoninya pada paruh pertama musim MotoGP 2018 ini, posisi terbaik yang diraih oleh pembalap yang berjuluk X-Fuera ini adalah berada di posisi ke-11 pada gelaran MotoGP Austin.

Sejatinya Lorenzo juga telah berjuang keras dan berusaha mati-matian untuk mengubah gaya balapnya yang sesuai dengan motor yang ditungganginya sejak dirinya memutuskan untuk hijrah dari Yamaha ke Ducati sejak musim 2017 yang lalu. dan sejumlah perubahan dan perbaikan pun juga telah dilakukan oleh tim untuk memuaskan sang juara dunia sebanyak tiga kali dikelas utama tersebut.

Namun sayang, hingga sejauh ini, masih belum ada tanda-tanda positif yang diberikan oleh Lorenzo untuk Ducati. Bahkan didalam pengujian terakhirnya di Sirkuit Mugello, tim Ducati pun mencba untuk memberikan kemudahan kepada Lorenzo dengan menguji sasis baru.

“Jujur saja, saya tidak senang, Lorenzo tidak senang, dan juga Ducastisti tidak senang. Ini adalah kenyataannya. Dan kami masih harus berusaha meningkatkan kinerja Lorenzo dengan Ducati.” Ungkap Dall’Igna seperti yang telah dikutip.

Namun dalam sebuah pernyataan lain, Dall’Igna menjelaskan bahwa sasis yang digunakan oleh Lorenzo ini bukanlah perangkat yang baru. akan tetapi ini adalah perangkat yang telah digunakan oleh Dovizioso diawal musim.

Pembalap asal Italia itu juga telah menggunakannya pada seri perdana MotoGP di Qatar. Bahkan dalam hal ini, Ducati juga menjelaskan tidak ada perbedaan sasis yang terlalu besar ketika dimana kala itu Dovizioso berhasil merebut podium di Qatar.

Dengan melihat hasil ini, lalu dimana letak yang menjadi masalah bagi Lorenzo? inilah yang menjadikan sinyal bahwa Lorenzo bakalan hengkang dari Ducati di akhir musim MotoGP 2018 ini. dan kemungkinan besar, Lorenzo akan hijrah ke tim Suzuki.

“Oleh karenanya kami mengambil keputusan untuk tidak menguji ini dengan Lorenzo sebelum dia dapat mengevaluasi sasis dengan benar. Usai menjalani balapan di Jerez, dia dalam posisi untuk membuat pekerjaan ini, dan kami akan mencoba sasis juga dengannya.” Kata Dall’Igna menjelaskan.

“Sayang sekali, yang kami lihat bukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Namun kami masih memiliki pemikiran dan kami akan menguji sesuatu yang baru dengan Michelin untuk bulan depan. Setelahnya, kami akan melhat hasilnya.” Terang Dall’Igna mengakhiri.