gianluigi-buffon_3dc9972

Buffon, Warisan Dunia UNESCO

Berita-prediksibola – Berita Bola : Veronica Buffon memuji Gianluigi Buffon sebagai seorang kiper yang hebat dan juga menyebutkan menjadi pemain yang masuk kategori warisan dunia UNESCO.

Gigi memang sosok kiper yang hebat. Semenjak masih muda, ia juga sudah bisa memperlihatkan bakatnya.

Begitu diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya di tahun 1995 pada pertama kali di Parma, ia bermain di level tinggi. Levelnya tak berubah ketika gabung Juventus dan membela timnas Italia.

Gigi terus bermain dengan hebat, dan juga sampai dengan usia yang sekarang sudah 40 tahun. Ia mampu terus melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Saudarinya pun mengaku sangat kagum kepada kemampuan Gigi. Terlebih ia juga seorang atlet. Saking kagumnya, secara bercanda ia menyebut Gigi pantas masuk daftar warisan dunia UNESCO dan layak dilestarikan.

“Semakin saya melihat ia di lapangan, ia sepertinya semakin tidak terlihat seperti seorang pemain yang ada di puncak yang berjalan ke arah matahari terbenam. Saya adalah seorang pemain bola voli, dan pada usia 27 saya memiliki 1000 alasan mengapa saya ingin berhenti, tetapi saya bertanya-tanya mengapa Gigi harus melakukannya? Karena ia berusia 40 tahun? Jadi kenapa memangnya kalau sudah 40 tahun? ” katanya pada Tuttosport.

“Kita berbicara mengenai seorang kiper yang mana adalah protagonis dalam Scudetto ketujuh berturut-turut yang dimenangkan oleh Juventus, dan Coppa Italia ke empat,” seru Veronica.

“Belum lagi di Liga Champions, di Bernabeu, ia bermain dengan hebat. Gigi adalah warisan dunia UNESCO, dan percayalah kepada saya, saya sudah bermain di dalam bidang olahraga tingkat tinggi,” tekannya.