Di MotoGP Prancis, Marquez Ingin Hentikan Dominasi Yamaha

Di MotoGP Prancis, Marquez Ingin Hentikan Dominasi Yamaha

Berita-prediksibolaDi MotoGP Prancis, Marquez Ingin Hentikan Dominasi Yamaha. Berbeda dengan jelang balapan di laga yang lain, di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP musim 2018 seri kelima yang sesuai jadwal akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada hari Minggu 20 Mei 2018, salah satu pembalap tim andalan Repsol Honda, Marc Marquez terlihat jauh lebih berambisi untuk bisa meraih podium pertama.

Di MotoGP Prancis, Marquez Ingin Hentikan Dominasi Yamaha

Hal ini dikarenakan sang pembalap asal Spanyol itu merasa sangat-sangat penasaraan dengan situasi yang ada. Sebab di tiga musim terakhir, pembalap 25 tahun itu selalu gagal podium, sementara yang berjaya di puncak podium adalah pembalap Yamaha.

Namun sejatinya, tercatat pada musim MotoGP Prancis 2014, Marquez berhasil meraih kemenangan. bahkan catatan itu menunjukkan ketika itu pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini berhasil menyapu bersih 10 seri pertama musim MotoGP. hingga tidak heran jika saat itu Marquez sangat mendominasi balapan.

Di musim MotoGP 2016 dan musim 2017, Marquez terjatuh di sirkuit yang berkarakter stop and go ini. dan hal ini yang memaksa Honda untuk dengan segera menyiapkan fairing baru seperti yang terlihat pada tes di Jeres dan Mugello.

Namun demikian seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama, hingga saat ini masih belum diketahui dengan pasti, apakah Honda akan langsung menggunakan fairing baru itu di akhirpekan ini atau tidak. Akan tetapi yang pasti Marquez akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mengejar kemenangan atau setidaknya meraih podium.

Sebagai tambahan informasi, terkait soal perolehan poin, saat ini Marquez masih unggul 12 poin diklasemen MotoGP dari pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco yang notebene akan berlaga dikandangnya sendiri, Prancis. Dibalapan nanti segalanya bisa saja terjadi.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP, Marquez menyampaikan komentarnya terkait dengan persiapan jelang sambut gelaran MotoGP Prancis akhir pekan ini. penyuka nomor 93 itu mengatakan Honda harus terus kerja keras demi untuk bisa meraih podium di MotoGP Prancis. Salah satu alasannya adalah dia ingin bisa menjaga momentum bagus.

“Le Mans merupakan trek yang mana disini kami harus kerja keras dan yang pastinya memberikan yang terbaik, denga tujuan ini bisa menjaga momentum bagus.” Ungkapnya.

“Dimasa lalu kami berhasil meraih kemenangan, dan podium. Namun diwaktu yang lain kami harus berjuang agar bisa melaju dengan sangat cepat. Dan seperti yang telah saya katakan, disetiap musim MotoGP itu selalu berbeda.” Terangnya menambahkan.

Seperti yang telah diketahui, di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans juga terkenal dengan kondisi cuaca yang cepat berubah. Yang mana ini adalah ujian bagi semua pembalap untuk dengan tepat memiih ban.

“Tentunya cuaca, ban dan setelan motor akan menjadi tanda tanya di balapan nantinya. Akan tetapi pendekatan dan mental kami akan selalu sama, tetap positif.” Ucapnya mengakhiri.