ernesto-valverde_412d74c

Valverde Sudah Membuktikan Diri di Barcelona

Berita-prediksibola – Berita Bola : Ernesto Valverde boleh jadi baru semusim melatih Barcelona, namun mantan manajer Athletic Bilbao ini sudah membuktikan diri bisa mempersembahkan piala La Liga dan juga Copa del Rey setelah melewati berbagai kesulitan sepanjang musim.

Mengutip marca, setelah ditinggal Luis Enrique, Barcelona praktis harus memulai kembali, dan Valverde adalah sosok yang dipilih untuk menerima tanggung jawab itu.

Pada masa-masa awal kedatangannya, Valverde sudah dihadapkan dengan tantangan yang berat, yakni kehilangan Neymar dan kekalahan Barcelona di Piala Super Spanyol. Namun dia terus membina dan melatih Barcelona melewati banyak kesulitan di dalam satu musim dan hampir membuat Barcelona tidak terkalahkan di dalam satu musim.

“Setahun terakhir kami bisa berkata bahwa Valverde sudah membuktikan lebih dari ekspektasi kami dan dia sudah mendapatkan respek dari semua pihak dan kepercayaan diri kami atas talentanya, cara dia membawa diri dan pendekatannya,” puji presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Tim ini berhasil mengatasi kepergian Neymar dan kekalahan di Piala Super Spanyol bersama pelatih yang baru saja datang”.

Salah satu kegagalan Valverde yang paling terlihat adalah ketika Bareclona tergeser dari Liga Champions setelah kalah dari AS Roma di babak perempat final. Namun untuk Bartomeu hal itu tidak menghalangi kesuksesan Valverde.

“Tereliminasi dari Liga Champions memang berat, namun tim ini berhasil mengatasi kekalahan atas Roma tersebut,” tekannya.

Memikirkan pada komentar Bartomeu tersebut, besar kemungkinan Valverde akan dipertahankan menjadi pelatih Barcelona di musim mendatang.