Kembali Ke Yamaha, Lorenzo Dapat Dukungan Dari Rossi

Kembali Ke Yamaha, Lorenzo Dapat Dukungan Dari Rossi

Berita-prediksibolaKembali Ke Yamaha, Lorenzo Dapat Dukungan Dari Rossi. Beredarnya kabar Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha usai menjalani musim MotoGP 2018 ini kian santer beredar. Dan memang banyak hal yang mendukung kepulangan pembalap asal Spanyol ini ke tim Yamaha. Yang mana salah satunya adalah pendapat dari Valentino Rossi.

Kembali Ke Yamaha, Lorenzo Dapat Dukungan Dari Rossi

Dengan kembali ke Yamaha adalah satu-satunya cara yang paling tepat yang harus dilakukan oleh Lorenzo demi menyelamatkan kariernya sebagai salah satu pembalap top MotoGP. usai hijrah ke Ducati untuk musim 2017 dan 2018, yang mana Lorenzo tidak mampu beradaptasi dengan baik ketika menunggangi motor Desmosedici milik Ducati.

Alhasil, hanya rapor buruk yang telah ditorehkan oleh pembalap 31 tahun tersebut selama menjalani dua musim bersama Ducati. Tercatat di musim lalu, Lorenzo hanya mampu mengantongi tiga podium tanpa kemenangan yang bisa diamankan. Dan di akhir musim dia pun finis di urutan ketujuh klasemen pembalap. dan di musim ini, indikasi hasil yang jauh lebih buruk dari musim kemarin telah diperlihatkan oleh pembalap yang berjuluk X-Fuera itu.

Sejauh ini, hingga seri kelima MotoGP 2018, Lorenzo sama sekali belum berhasil naik podium. Dengan hasil yang kurang menyenangkan ini besar kemungkinan kontraknya yang habis di akhir musim 2018 ini tidak akan lagi diperpanjang. Terlebih lagi, Ducati sering kali mengindikasikan bahwa pembalap Pramax Racing, Danilo Petrucci akan mengambil alih tempat Lorenzo.

Dengan adanya hal tersebut, gosip kembalinya Lorenzo ke Yamaha mulai beredar. Akan tetapi satu-satunya cara adalah berharap Yamaha kembali memiliki tim satelit sebagai pengganti Tech 3 yang mana telah pindah ke KTM. Sang petinggi Yamaha, Lin Jarwis pun sudah membuka pintu untuk menyambut kembalinya Lorenzo ke Yamaha.

Dan kini beredar kabar bahwa Valentino Rossi juga ikut mendukung kepulangan mantan rekan setimnya tersebut. alasannya adalah, Lorenzo adalah pembalap yang bisa mengkontribusi dalam pengembangan motor. Yang mana saat ini kebetulan YZR-M1 sedang dalam performa yang butuh berbagai terobosan agar mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dengan Ducati dan Honda.

Jika memang dengan kembalinya Lorenzo akan memberi garansi bahwa motor Yamaha bakal kembali terdepan, sangat jelas sekali The Doctor akan sangat mendukungnya. Dan sampai saat ini, tim yag sering kali disebut akan menggantikan tempat Tech 3 adalah Marc VDS.

“Saat ini kita akan melihat dia akan lanjut atau tidak, dan kita harus menunggu. Jika saja tim Marc VDS tidak lagi melanjutklan kerja sama, yang pasti ada dua tempat yang kosong. Satu slot akan diisi pembalap Moto2 yang datang ke MotoGP dengan nilai kontrak hingga tahun depan.” Ungkap Jarvis seperti yang telah dikutip.

“Memang secara resmi dia belum keluar dari Ducati, namun kami masih tetap menunggu apa yang akan terjadi. Dia terlahir untuk jadi pembalap pabrikan, jadi pembalap satelit akan sangat berbeda. Apa bisa di Yamaha? Tentu saja.” sambungnya.