Hadapi MotoGP Mugello, Rossi Cermat Pilih Ban

Hadapi MotoGP Mugello, Rossi Cermat Pilih Ban

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Mugello, Rossi Cermat Pilih Ban. Diakhir pekan ini kembali ajang gelaran balap MotoGP 2018 seri keenam akan berlangsung. dan kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Italia, atau lebih sering disebut dengan MotoGP Mugello. Ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mana hingga sejauh ini pembalap yang berjuluk The Doctor itu terus saja melakukan persiapan menghadapi MotoGP Mugello akhir pekan ini. Dan yang menjadi fokusnya pembalap asal Italia tersebut adalah pemilihan ban yang sesuai dengan lintasan.

Hadapi MotoGP Mugello, Rossi Cermat Pilih Ban

“Sangat penting untuk bisa memilih ban yang sesuai dengan karakter lintasan dan motor yang ditunggangi, dan yang pasti adalah juga sesuai dengan gaya balap. Itu merupakan kunci utama agar modifikasi untuk besuk sangat tepat, dan yang pasti juga pada latihan bebas ketiga kami masih akan masuk dalam sepuluh besar.” ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Dan seperti yang telah diketahui bersama, Rossi mampu tampil dengan sangat lumayan pada latihan bebas kedua MotoGP Mugello. Tidak tanggung-tanggung pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut berada di tempat keempat sebagai pembalap tercepat.

Pada latihan bebas kedua MotoGP Mugello tersebut, yang menempati posisi sebagai pembalap tercepat ditempati oleh rekan senegara Rossi, Andrea Iannone. Sedangkan ditempat ketiga ditempati oleh pembalap yang juga merupakan rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

“Ini adalah hari yang sangat bagus, hal ini dikarenakan saya memiliki antuisi yang sangat bagus dengan motor yang saya tunggangi diakhir pekan ini. dan jujur saja saya merasa lebih kompetitif di pagi hari ini. oleh karenanya dengan hasil yang telah saya raih ini, tidak buruk.” Lanjut Rossi dengan penuh percaya diri.

Namun faktanya, selain ban, Yamaha masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang hingga sampai saat ini masih belum terselesaikan, dan salah satunya adalah masalah akselerasi motor YZR-M1 miliknya. Menurut pengakuan pembalap 39 tahun tersebut, motor YZR-M1 yang bakal ditungganginya di akhir pekan ini masih belum stabil.

“Yang pasti banyak pembalap berbeda dengan motor yang berbeda yang memiliki akselerasi yang sangat bagus. Oleh karenanya kami harus kerja keras. sebab saya merasa tak stabil dalam hal akselerasi yang menjadikan hal tersebut tidak nyaman dan sangat penting untuk memperbaikinya.” Terang Rossi.

Sebagai tambahan informasi, hingga masuk seri kelima gelaran ajang balap MotoGP 2018 yang telah dilakoninya, tercatat Rossi masih belum menorehkan hasil yang bisa dibilang memuaskan. Pasalnya dari lima seri musim MotoGP 2018, Rossi baru naik podium dua kali tanpa kemenangan.

Tercatat Rossi naik podium pada seri pembuka MotoGP di Qatar, dan kemudian baru naik podium lagi di seri kelima, yakni MotoGP Prancis. Yang mana dari semua podium tersebut Rossi tercatat sebagai juara ketiga.