Enam Fakta Menarik Kemenangan Jorge Lorenzo Di MotoGP Italia

Enam Fakta Menarik Kemenangan Jorge Lorenzo Di MotoGP Italia

Berita-prediksibolaEnam Fakta Menarik Kemenangan Jorge Lorenzo Di MotoGP Italia. Secara mengejutkan, pembalap andalan tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo berhasil memenangi balapan seri keenam MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. yang mana kemenangan ini merupakan kemenangan pertama pembalap asal Spanyol tersebut sejak bergabung dengan Ducati pada 2017 yang lalu.

Enam Fakta Menarik Kemenangan Jorge Lorenzo Di MotoGP Italia

Pada balapan seri keenam MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Lorenzo berhasil tampil dengan dominan. Memulai balapan di start kedua, Lorenzo yang tampil cukup percaya diri langsung melesat kedepan. Dan yang lebih mengejutkan lagi, keunggulan yang telah diraih tersebut berhasil dipertahankan hingga garis finis.

Kegembiraan yang dirasakan oleh tim Ducati kian bertambah lengkap, manakala Andrea Dovizioso juga berhasil menguasai podium kedua. Pada balapan tersebut, Andrea Dovizioso berhasil merangsek ke posisi depan, dengan meninggalkan rombongan besar dibelakangnya dengan jarak yang sangat jauh.

Tercatat hingga saat ini Ducati berhasil mempertahankan tradisi finis ke-1 dan ke-2 setidaknya sekali dalam semusim sejak gelaran ajang balap MotoGP 2016 yang lalu.

Diluar kegembiraan yang dirasakan oleh tim Ducati terutama Lorenzo, dalam kubu Movistar Yamaha, juga merasakan kegembiraan yang sama, kegembiraan tersebut dirasakan oleh pembalap yang berjuluk The Doctor, yang mana usai dua musim terakhir gagal naik podium, Rossi mampu finis di urutan ketiga pada musim ini. tercatat pada 2016 Rossi gagal finis, sedangkan musim kemarin mengakhiri musim diurutan keempat.

Akan tetapi bukan hanya itu yang menjadi sumber kebahagiaan sang tuan rumah, namun dari kemenangan tersebut, Rossi berhasil membukukan rekor baru berkat kesuksesannya menempati urutan ketiga.

Dan berikut ini enam fakta menarik pada balapan MotoGP Mugello 2018 :

1. Jorge Lorenzo akhirnya berhasil membukukan kemenangan pertamanya bersam Ducati. Tercatat raihan ini harus dilaluinya selama satu musim ditambah enam seri, baru bisa menikmati podium teratas bersama tim asal Italia tersebut.

2. Tercatat Lorenzo menjadi pembalap keenam yang mampu menjuarai seri MotoGP dengan dua tim yang berbeda.

3. Ducati berhasil finis ke-1 dan ke-2 setidaknya sekali dalam semusim dalam tiga tahun terakhir ini. pada musim 2016, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso meraih podium 1-2 di MotoGPAustria. Sementara pada musim 2017 giliran Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo finis 1-2 di MotoGP Malaysia. Dan tradisi tersebut terus berlanjut usai Lorenzo dan Dovizioso finis 1-2 di MotoGP Italia.

4. Marc Marquez gagal meneruskan serangkaian tiga kemenangan beruntun pada MotoGP 2018. Pasalnya di Mugello Marquez finis di urutan ke-16.

5. Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang berhasil mencapai 5000 poin di kelas primer. Dengan finis di urutan ke-tiga, Rossi kini mengoleksi 5005 poin.

6. Meskipun telah berhasil mencetak rekor, namun Rossi belum berhasil mengakhiri puasa gelar di MotoGP Italia. Dia terakhir kali juara dunia di Mugello pada musim 2008 atau sepuluh tahun silam.