Rossi Tak Yakin Bisa Jadi Juara Dunia Motogp 2018

Rossi Tak Yakin Bisa Jadi Juara Dunia Motogp 2018

Berita-prediksibolaRossi Tak Yakin Bisa Jadi Juara Dunia Motogp 2018. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha, masih belum merasa yakin akan bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018, meskipun saat ini hanya berjarak 23 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. Disini Rossi menyebutkan sejumlah alasan, dan salah satu diantaranya adalah motor yang dikendarainya masih kurang kencang untuk terlibat dalam perburuan titel juara dunia.

Rossi Tak Yakin Bisa Jadi Juara Dunia Motogp 2018

Rossi bisa merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018 usai finis ketiga pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan kemarin. Dan pada saat yang bersamaan, Marquez gagal menambah poin, hingga masih tertahan dengan raihan 95 poin.

Meskipun margin dengan Marquez tidak terlalu besar, namun dalam kesempatan kali ini, Rossi masih belum percaya diri untuk bicara gelar juara dunia kesepuluhnya dalam kariernya.

“Jujur saja, secara personal, saya masih belum terlalu yakin. Untuk proses perebutan gelar juara dunia, kami harus bisa melaju dengan lebih cepat lagi dari yang sekarang ini.” ungkap pembalap yang berjuluk The Doctor seperti yang telah dikutip.

“Jika saja anda mengecek peringkat dalam klasemen, tentunya nilai 23 tidak terlalu banyak. Untuk itu saya, bersama tim dan Yamaha pastinya akan memberikan yang terbaik. namun yang jelas untuk saat ini, saya masih belum terlalu cepat untuk perebutan gelar juara dunia.” Terang pembalap yang telah mengantongi 9 sembilan gelar juara dunia disemua kelas.

Dalam wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, Rossi pun mengungkapkan bahwa dia bersama tim masih memiliki pekerjaan rumah yang hingga saat ini masih belum kelar dan harus segera di tindaklanjuti oleh Yamaha jika ingin bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

“Dengan sejumlah perangkat yang berbeda-beda, hingga sejauh ini masih kian bertambah baik dalam keseimbangan motor. Bahkan kami juga bisa menggunakan hal-hal yang sangat bagus dari Yamaha. Yang mana khususnya adalah di kualifikasi atau pada lap-lap pertama ketika dimana masih memiliki grip. Kalau boleh jujur, ini adalah akhir pekan yang sangat bagus. Dan saya tidak menyangka, saya bisa meraih pole. Saya berharap selalu bisa naik podium, namun saya tidak tahu bisa melakukannya atau tidak. Dan ini masih menjadi pertanyaan buat kami dan tim.” Terang Rossi dengan senyum khasnya.

Rossi pun menambahkan, bahwa dalam performa ban ketika mengalami drop, Yamaha masih kalah jauh ketimbang Honda dan Ducati. Yang mana dalam hal ini kami perlu melakukan pekerjaan yang berbeda untuk memperbaiki area tersebut.

“Namun untuk balapan, khususnya pada bagian kedua ketika dimana ban mengalami drop atau kurang grip, kami selalu mengalami kesulitan ketimbang Honda dan Ducati. Oleh karenanya kami harus bekerja di area yang berbeda untuk bisa memperbaiki area tersebut. bagi saya, masalahnya sudah jelas, dan sekarang tinggal Yamaha yang harus kerja keras dan berbenah.” Tegasnya.