Usai MotoGP 2018, Dani Pedrosa Dan Honda Resmi Berpisah

Usai MotoGP 2018, Dani Pedrosa Dan Honda Resmi Berpisah

Berita-prediksibolaUsai MotoGP 2018, Dani Pedrosa Dan Honda Resmi Berpisah. Beredarnya kabar tentang perpisahan Dani Pedrosa dengan Honda bakalan menjadi kenyataan usai gelaran ajang balap MotoGP 2018 musim ini. dan perpisahan Dani Pedrosa dengan Honda ini di umumkan oleh Pedrosa sediri usai balapan MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.

Usai MotoGP 2018, Dani Pedrosa Dan Honda Resmi Berpisah

“Saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada HRC untuk semua tahun-tahun sukses besar ini. bersama mereka saya telah tumbuh bukan hanya sebagai seorang pembalap, namun juga sebagai seseorang. Dalam hati dan ingatan saya, saya akan selalu memiliki HRC.” Ungkap Pedrosa dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP seperti yang telah dikutip.

Rencana kepergian Dani Pedrosa dari Honda ini sudah diprediksi banyak kalangan sejak gelaran ajang balap MotoGP 2018 bergulir. Apa yang menjadi prediksi banyak kalangan ini mengingat akan kolaborasi pembalap asal Spanyol tersebut tak begitu menguntungkan bagi Honda di kelas MotoGP.

Padahal sejatinya, Dani Pedrosa adalah merupakan salah satu pembalap yang telah menyandang status sebagai pembalap yang sarat akan pengalaman dikelas MotoGP. bahkan tercatat, dia merupakan pembalap kedua terlama yang mengarungi petualangan balap di kelas MotoGP setelah tentunya sang pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Akan tetapi yang menjadi masalah disini, tak sekalipun Dani Pedrosa berhasil meraih gelar juara dunia dikelas MotoGP, meskipun dirinya memiliki segudang pengalaman dan waktu yang cukup lama dalam berpetualang di dunia balap MotoGP. bahkan raihan hasil terbaik yang telah dikantongi pembalap 32 tahun tersebut sebagai runner-up dimusim MotoGP 2007, 2010, dan MotoGP 2012.

Dan sepertinya dimusim ini pun belum ada tanda-tanda bahwa Dani Perdrosa akan bangkit dan menunjukkan peluangnya untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2018. Tercatat hingga seri keenam peruh pertama musim MotoGP 2018 ini, belum meraih hasil yang memuaskan. Catatan rapornya mulai dari Qatar, finis ke tujuh, di Argentina gagal finis, di MotoGP Austin, finis diurutan ketujuh, di MotoGP Spanyol kembali gagal finis, di Prancis finis ke lima dan di Italia, kembali gagal finis.

“Dalam kehidupan ini, pastinya kita butuh yang namanya sebuah tantangan baru, dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Sekali lagi terima kasih, HRC.” Kata Pedrosa serius.

Dikesempatan yang sama pula, sang Presiden HRC, Yoshishige Nomura pun menyampaikan pernyataan terkait dengan kepergian Dani Pedrosa dari Honda. Sama halnya dengan yang telah disampaikan oleh Dani bahwa Honda juga mengucapkan banyak terima kasih dan akan merasa sangat kehilangan seorang pembalap yang sarat akan pengalaman.

“Jujur saja, saya merasa sangat sedih hari ini. dan atas nama HRC saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerjasama dan kesuksesannya. Dan terima kasih pula selama dua dekade telah bersama kami. Dan kami juga mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk keberuntungan dan kesuksesan. Sekali lagi terima kasih Dani.” Ucap Presiden HRC Yoshishige Nomura.