Gabung Di Tim Honda, Lorenzo Sindir Ducati

Gabung Di Tim Honda, Lorenzo Sindir Ducati

Berita-prediksibolaGabung Di Tim Honda, Lorenzo Sindir Ducati. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Dani Pedrosa yang merupakan rider tim Repsol Honda telah secara resmi mengumumkan perpisahan dengan Repsol Honda Team di penghujung musim MotoGP 2018 ini. dan sebagai gantinya, Honda mengusung rider Ducati, Jorge Lorenzo yang nantinya akan menjadi tandem Marc Marquez.

Gabung Di Tim Honda, Lorenzo Sindir Ducati

Seperti yang telah diberitakan salah satu media MotoGP ternama, dikabarkan Lorenzo telah menyepakati kontrak dengan durasi selama dua tahun bersama Honda. Mengingat kontrak Lorenzo sendiri bersama tim pabrikan asal Italia itu juga bakalan berakhir di akhir musim MotoGP 2018 ini.

Kesepakatan bersama Honda soal nilai bayaran yang nantinya akan diperoleh oleh Lorenzo adalah Lorenzo akan mendapatkan gaji sebesar 4 juta euro atau senilai dengan Rp 65 miliar per tahun. Dan kesepakatan itu juga telah terjadi beberapa hari setelah Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Usai menjalani balapan di Sirkuit Mugello akhir pekan yang lalu, pembalap asal Spanyol itu memberikan isyarat akan hengkang dari Ducati. Bahkan Lorenzo juga memberikan pernyataan bahwa para petinggi Ducati tidak menginginkan dirinya bertahan di Ducati.

“Saya masih terus memberi tahukan kepada semua orang-orang dalam tim untuk percaya kepada saya, untuk membawakan hal-hal yang saya minta. Dan mereka telah melakukannya, namun semuanya itu telah terlambat.” Ungkap Lorenzo dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP ternama seperti yang telah dikutip.

“Disini saya tidak melihat Gigi Dall’Igna (Bos Teknisi), Paolo Ciabatti (direktur olahraga), dan Davide Terdozzi (manajer tim) menginginkan saya bertahan di Ducati. Namun saya tidak memiliki dan menyimpan dendam.” Sambung pembalap MotoGP yang identik dengan nomor motor 99 tersebut.

Sejatinya disepanjang musim ini, Honda telah mencari pengganti Pedrosa. usai memastikan nilai kontrak dengan Marquez, Honda juga sempat menegosiasi dengan beberapa pembalap dikelas MotoGP.

Yang mana awalnya, Honda menginginkan Johann Zarco, namun sang pembalap ternyata lebihmemilih bergabung dengan KTM. sementara Andrea Dovizioso, telah meneken perpanjangan kontrak bersama Ducati.

Pun juga ketika melakukan negosiasi dengan Joan Mir, pembalap muda ini lebih suka membalap motor Suzuki ketimbang menunggangi motor Honda.

Keputusan ini awalnya membuat peluang Dani Pedrosa bertahan di Honda kian besar. akan tetapi Honda telah memutuskan untuk merekrut Lorenzo, yang notabene akan hengkang dari Ducati.

Sementara dalam kubu Ducati, kursi kosong yang nantinya bakal ditinggal oleh Lorenzo akan segera di isi oleh Danilo Petrucci. Dan ini murni keputusan yang diambil oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Gosipnya, Petrucci telah menyepakati nilai selama dua tahun kedepan bersama tim pabrikan Ducati, untuk mendampingi Andrea Dovizioso.

Sebelumnya, Petrucci sempat ditawari kontrak oleh Aprillia, akan tetapi kini Aprillia kini lebih melirik pembalap Italia, Andrea Iannone yang mana telah mengkonfirmasi akan hengkang dari Suzuki akhir musim MotoGP 2018 ini.