Ducati Masih Fokus Bantu Lorenzo

Ducati Masih Fokus Bantu Lorenzo

Berita-prediksibolaDucati Masih Fokus Bantu Lorenzo. Ajang balap MotoGP musim 2018 baru bergulir enam seri di paruh pertama musim. Akan tetapi salah satu pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo sudah mengumumkan kepergiannya dari tim Ducati di akhir musim ini. pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut telah memutuskan untuk mencoba peruntungan digelaran balap motor paling bergengsi dengan memperkuat tim Rrepsol Honda pada musim 2019 dan musim 2020.

Ducati Masih Fokus Bantu Lorenzo

Kabar yang cukup mengejutkan di dunia balap MotoGP ini datang dalam dua hari terakhir ini. usai sang pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengumumkan akan mengakhiri petualangannya bersama Honda di akhir musim ini, berikutnya langsung muncul kabar peresmian Lorenzo yang menjadi pengganti Dani Pedrosa.

Jika dilihat kembali, kabar ini sejatinya terbilang sangat-sangat mengejutkan. Pasalnya Lorenzo baru saja menorehkan kemenangan perdananya bersama Ducati pada MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu. yang mana, selama ini juga Honda juga tidak pernah muncul dalam bidikan sebagai calon tim baru pembalap asal Spanyol tersebut.

Dari kabar yang beredar, sebelumnya Suzuki dan Yamaha yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan Lorenzo pada gealran musim MotoGP 2019. Dan kini meskipun sudah dipastikan kerja sama yang sangat apik antara Lorenzo dengan Ducati akan berakhir, Ducati juga tidak pernah merasa sakit hati. Bahkan mereka masih dengan semangat kerja keras dan berkomitmen tetap akan membantu Lorenzo melewati musim terakhirnya bersama Ducati.

“Yang pertama-tama pastinya saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Jorge Lorenzo atas usahanya selama menjadi pembalap Ducati. Dan juga khususnya terima kasih untuk kemenangan di Mugello pada hari Minggu kemarin.” Ungkap Claudio Domenicalli yang merupakan CEO Ducati seperti yang telah dikutip.

“Nantinya ini akan menjadi salah satu tonggak lenggedaris dalam sejarah tim yang sangat hebat dan tidak akan dilupakan. Lorenzo adalah pembalap yang hebat yang melakukan hal-hal hebat. Meskipun butuh waktu dan beberapa saat untuk bisa mendapatkan perasaan yang tepat dengan motor. Dan kami akan melakukan segalanya yang kami bsia untuk kembali memastikan kemenangan selanjutnya hingga akhir musim ini.” sambung Domenicalli menambahkan.

Dengan hengkangnya Lorenzo dari Ducati, tim pabrikan asal Italia tersebut langsung dengan segera mencari pengganti Lorenzo. dan tidak butuh waktu lama, Ducati langsung mengumumkan siapa yang menjadi penganti pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut. dan nama yang muncul pun adalah nama yang sudah diprediksi sejak lama, Danilo Petrucci pembalap Pramac Racing.

Selain menyebutkan nama Danilo, Domenicali juga menambahkan harapan dan impian yang sangat bagus dengan dua rider yang sarat akan pengalaman.

“Saya juga ingin menyebutkan sebuah nama Danilo. Yang pasti kami berharap bisa melihatnya bertarung musim depan dengan warna Ducati bersama Andrea Dovizioso. Kami sangat yakin dia akn terus berkembang pesat.” Tutur domenicali mengakhiri.