Bersama Ducati Rossi Lebih Buruk Ketimbang Lorenzo

Bersama Ducati Rossi Lebih Buruk Ketimbang Lorenzo

Berita-prediksibolaBersama Ducati Rossi Lebih Buruk Ketimbang Lorenzo. seperti yang telah diketahui bersama, dalam beberapa waktu yang lalu, salah satu pembalap andalan Ducati Corse, Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap yang diremehkan banyak kalangan, namun kini, pembalap yang berjuluk X-Fuera tak lagi jadi pembalap yang diremehkan usai memenangi balapan di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan lalu. dan kini reputasinya sebagai pembalap top kembali terangkat.

Bersama Ducati Rossi Lebih Buruk Ketimbang Lorenzo

Yang pasti momen yang terjadi di MotoGP Italia 2018 ini tidak akan pernah dilupakan oleh Lorenzo. mengingat dalam balapan tersebut, dia meraih kemenangan perdananya bersama Ducati. Dan itu adalah penantian yang cukup panjang bagi pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut usai berjuang keras selama memperkuat Ducati.

Dan benar sekali, reputasinya sebagai salah satu pembalap top MotoGP sempat tercorengakibat dari adanya masa yang cukup buruk bersama Ducati. Dan tercatat selama memperkuat tim Ducati musim 2017, raihan hasil terbaiknya adalah meraih tiga podium tanpa satu kali kemenangan. dan alhasil dia akhirnya finis diperingkat ketujuh, yang mana itu adalah posisi terburuknya sepanjang kariernya di dunia balap MotoGP.

Di awal musim balap MotoGP 2018 pun indikasi buruk kembali diperlihatkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut hingga seri kelima. Selain raihan buruk, yakni tercatat dua kali gagal finis, dia juga dua kali mengakhiri balapan finis diluar 10 besar. akan tetapi beruntung, digelaran balap MotoGP 2018 seri ke enam yang digelar di Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu, Lorenzo secara mengejutkan berhasil meraih podium juara. Dengan hasil yang sangat gemilag itu, akhirnya trend buruknya langsung terhenti.

Dengan catatan hasil yang sangat gemilang itu, Lorenzo pun telah mengukir catatan yang jauh lebih baik ketimbang mantan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi ketika memperkuat Ducati pada gelaran balap MotoGP musim 2011, dan MotoGP 2012. Ketika itu pembalap yang berjuluk The Doctor justru malah gagal membawa pulang satu kemenangan pun selama memperkuat Ducati. Dalam dua musim tercatat dia hanya mampu naik podium sebanyak tiga kali tanpa kemenangan.

Dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP ternama, Casey stoner yang tercatat sebagai penguji motor tim Ducati, menyatakan bahwa tidak mudah memberikan perbandingan antara Rossi dengan Lorenzo. yang telah jelas periode Rossi lebih buruk ketimbang Lorenzo.

“Rasanya sulit untuk membandingkan keduanya, akna tetap yang jelas periode Rossi lebih buruk daripada Lorenzo. Jorge selalu berjuang untuk meraih podium. Bahkan dia sering kali tampil memimpin balapan, meskipun tidak bertahan lama.” Ungkap Casey Stoner seperti yang telah dikutip.

Namun sayang, usai menjalani musim MotoGP 2018, Lorenzo justru harus meninggalkan Ducati dan dirinya akan menjalani pertualangannya bersama Repsol Honda sebagai rekan setim Marc Marquez. Lorenzo telah menandatangi kontrak bersama Honda dengan durasi dua tahun.