Zarco Siap Wujudkan Mimpi Di MotoGP Catalunya

Zarco Siap Wujudkan Mimpi Di MotoGP Catalunya

Berita-prediksibolaZarco Siap Wujudkan Mimpi Di MotoGP Catalunya. Kualitas dan kuantitas dari salah satu pembalap tim satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco sudah diakui banyak kalangan. Akan tetap hingga sejauh ini masih ada satu harapan dan impian yang sampai sekarang masih belum terwujud, yakni mimpi meraih podium juara pertamanya.

Zarco Siap Wujudkan Mimpi Di MotoGP Catalunya

Sejak menjalani debutnya di kelas MotoGP pada musim 2017 yang lalu, penampilan Zarco bersama Yamaha Tech 3 langsung mengejutkan banyak kalangan. Meskipun dapat dikatakan sebagai pendatang baru dikelas paling bergengsi ini, namun yang pasti Zarco terlihat mampu terlibat dalam pertarungan dibarisan depan dalam beberapa kali balapan.

Disepanjang musim MotoGP 2017, tercatat pembalap asal Prancis tersebut telah mengantongi tiga podium. Dan tidak tanggung-tanggung dua diantaranya sebagai runner-up. Sukses yang telah diraih oleh pembalap 27 tahun tersebut, tidak heran jika langsung mendapatkan predikat sebagai Rookie of the Year MotoGP 2017. Bahkan tren positif itu masih berlanjut sampai musim ini.

Terbukti hingga balapan telah masuk seri keenam MotoGP 2018 paruh pertama musim, sudah dua podium yang dikantongi oleh pembalap 27 tahun tersebut. akan tetapi raihan hasil yang sangat gemilang itu masih belum membuat diri Zarco merasa puas. Pada balapan berikutnya, di MotoGP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu 17 Juni 2018, dia berharap bisa meraih kemenangan pertamanya bersama Yamaha Tech 3.

“Saya selalu berjuang untuk bisa meraih podium, dan bahkan sampai merasakan kemenangan. besar kemungkinan mimpi itu akan menjadi kenyataan. Setelah menjalani dua balapan yang cukup sulit yang mana ini karena terjadi masalah, kini saya kembali merasa sangat senang karena bisa kembali bersaing dengan para pembalap top dunia di Barcelona.” ungkap Zarco seperti yang telah dikutip.

Sebagai tambahan informasi, sebelum para pembalap memuali balapan di MotoGP Italia tepatnya di Sirkuit Mugello dua pekan lalu, sejatinya para pembalap telah lebih dahulu melakukan tes di Sirkuit Catalunya. Dan dalam kesempatan tersebut, Zarco berhasil mencatatkan waktu terbaik kedua, usai yang pertama di tempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 39,251 detik.

“Sirkuit Barcelona ini sangat bagus. Jujur saja saya merasa sangat senang sekali bisa kembali kesana. Mengingat semuana berjalan lancar ketika menjalani tes disana. Saya berharap bisa mendapatkan perasaan yang bagus, dan menjadi semakin kuat di sepanjang akhir pekan nanti.” Ujar Zarco menegaskan.

Dan memang benar sekali saat ini Zarco sedang membutuhkan hasil yang sangat bagus demi bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara pembalap. maklum saja, hal ini dikarenakan usai meraih hasil buruk di dua balapan terakhirnya, yakni gagal finis di MotoGP Prancis, dan masuk di urutan ke-10 di Italia. Dengan raihan hasil buruk tersebut, kini dirinya merosot di posisi kelima klasemen sementara.