Terkuak, Penyebab Pisahnya Lorenzo Dengan Pelatih Di Ducati

Terkuak, Penyebab Pisahnya Lorenzo Dengan Pelatih Di Ducati

Berita-prediksibolaTerkuak, Penyebab Pisahnya Lorenzo Dengan Pelatih Di Ducati. Bukan hanya tampil buruk bersama Ducati, namun Lorenzo juga sempat membuat publik terkejut. Pasalnya secara tiba-tiba Lorenzo berpisah dengan pelatihnya, Alex Debon. Keduanya sempat bungkam, akan tetapi pada akhirnya Debon baru-baru ini mengungkapkan penyebab kepergiannya.

Terkuak, Penyebab Pisahnya Lorenzo Dengan Pelatih Di Ducati

Seperti yang telah diketahui, Debon merupakan eks rival Lorenzo dan sama-sama eks rider Aprilia Racing, kini menjadi pelatih Lorenzo sejak akhir musim yang lalu. alhasil, dia selalu mendampingi Lorenzo diseluruh uji coba pramusim dan pascamusim MotoGP. bahkan dia juga sempat hadir di seri pertama musim MotoGP yang digelar di Losail, Qatar.

Meski demikian, secara mengejutkan diseri-seri berikutnya Debon menghilang begitu saja. hingga sejauh ini Deon tidak pernah mau memberikan penjelasan, sedangkan Lorenzo sendiri selalu menolak untuk menjawab setiap kali disinggung yan berkaitan dengan perkara yang satu ini.

Dan kini Debon akhirnya mengungkapkan perihal yang terjadi, dia menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah internal dengan orang dalam di Ducati.

“Saya tidak mengira akan terjadi hal seperti ini. kinerja kami baik-baik saja. namun ada beberapa orang dalam Ducati yang tidak menyukai keberadaan saya, dan juga perjuangan yang saya lakukan untuk membela rider saya. Dan karena mereka tidak bisa menerima dengan baik, yang mana pada akhirnya mereka menciptakan ketegangan dan Lorenzo pun akhirnya berkata usai di Qatar, Sebaiknya saya berada dirumah, mengingat situasi du Ducati tidak kondusif.” Ungkap Debon panjang lebar.

Disisi lain, Debon juga sempat menyebutkan bahwa hubungannya dengan Lorenzo sangat baik. Meskipun sempat dan pernah menjadi rival sengit di kelas balap yang lebih ringan, namun Debon mengaku selalu memiliki hubungan harmonis dengan pembalap yang telah mengantongi lima kali juara dunia tersebut.

“Diatas segalanya, cinta dan rasa hormatlah yang kami miliki untuk satu sama lain. saya telah mengangap Lorenzo ini sebagai adik saya sendiri selama bertahun-tahun, bahkan hubungan kami tidak pernah berubah meskipun saya tidak mendampinginya ketika balapan. Tetapi jujur saja, memang ada dua orang dalam Ducati yang tidak suka dengan kehadiran saya.” Sambungnya menambahkan.

Debon pun akhirnya menanggapi kabar resminya Lorenzo meninggalkan Ducati dan pergi ke Repsol Honda musim depan. Pria asal Spanyol itu mengaku akan melakukan pertemuan dengan Lorenzo di seri Catalunya, Spanyol akhir pekan ini, atau di seri Aragon pada September mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali menjadi pelatih Lorenzo di Honda.

“Hingga sejauh ini kami masih belum membicarakan hal itu. Dan saya juga belum mengetahui dengan pasti rencana Jorge, tetapi kami akan bertemu di Montmelo atau Alcaniz, dan kami akan berbicara soal perkara yang telah terjadi selama dua bulan belakang, yang tidak lain adalah masa dimana saya tidak mendampinginya. Dia mengetahui dengan pasti kontribusi apa yang bisa diberikan Alex Debon dan apa yang sudah kami raih bersama.” tandasnya mengakhiri.