Dovi Merasa Tak Bersalah, Bikin Rossi Gagal Podium

Dovi Merasa Tak Bersalah, Bikin Rossi Gagal Podium

Berita-prediksibolaDovi Merasa Tak Bersalah, Bikin Rossi Gagal Podium. Sepanjang musim balap MotoGP 2018 berlangsung, balapan MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen merupakan balapan yang paling seru dan cukup sengit diantara balapan yang lain. pasalnya, hampir sepanjang balapan berlangsung, setidaknya ada delapan pembalap yang masih bertahan dan ikut bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan.

Dovi Merasa Tak Bersalah, Bikin Rossi Gagal Podium

Dan memang tidak seperti biasanya, jarak antar pembalap terdepan pada MotoGP Belanda 2018 sangat berdekatan. Hal itulah yang membuat penonton terus mendapatkan suguhan dan terhibur dengan aksi saling salip antar pembalap. namun dengan jarak yang dekat antar pembalap tersebut, tidak jarang antar pembalap saling bersenggolan di lintasan balap.

Bahkan manuver-manuver berbahaya juga kerap terlihat. Seperti biasanya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pun sempat juga melakukannya pada Maverick Vinales dan Alex Rins. Pun juga dengan pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang juga melakukan senggolan terhadap pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Akibat adanya senggolan dengan Andrea Dovizioso, usai balapan, Rossi pun menilai bahwa Dovi merupakan salah satu penyebab dirinya gagal naik podium. Pembalap asal Italia itu mengeluhkan amnuver yang telah dilakukan oleh Dovi memaksanya untuk mengerem hingga akhirnya sang pembalap berjuluk The Doctor itu harus kehilangan kecepatan.

Merasa tidak terima dengan pernyataan Rossi, usai balapan Dovizioso langsung memberikan balasan. Bahkan, kini dirinya menyatakan dan kembali menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah.

“Ketika itu kami berdua tidak ingin menyerah begitu saja. namun dia berada di luar lintasan. Dia menekan rem sebanyak dua kali, dan saya pun melakukan hal yang sama. yang mana akhirnya kami melambat. Akan tetapi saya tidak melakukan sesuatu hal yang gila.” Terang Dovi menegaskan, seperti yang telah dikutip.

Jika dilihat kembali, apa yang sebenarnya terjadi antara Dovi dengan Rossi adalah merupakan salah satu bagian dari balapan. Akan tetapi, ketika hal tersebut terjadi adalah karena Rossi sedang memperjuangkan podium. Maklum saja, karena podium di balapan kali ini sangat menentukan peluang bagi pembalap 39 tahun tersebut dalam upayanya untuk mengejar Marc Marquez yang saat ini masih bertahan di puncak klasemen.

Pada akhirnya Rossi harus puas mengakhiri balapan di urutan kelima, setelah terpaut 2,963 detik dari Marc Marquez. Sementara Dovi sendiri mengakhiri balapan dengan masuk finis di urutan keempat dengan selisih waktu 2,422 detik dari Marquez. Sedangkan di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, posisi Rossi makin tertinggal dari Marc Marquez dengan selisih 41 poin.

“Dan benar, karena saya, Valentino menjadi kehilangan beberapa posisi, namun disini saya tidak melampoi batas. Disini saya merasa dia telah membuat pilihan yang salah. Sebab, salah jika di akhir lomba anda menekan rem dua kali, ketika dimana anda berada dilar lintasan. Saya benar-benar minta maaf untuk hal itu, dan memang seperti yang terjadi.” Sambungnya mengakhiri.