Diprediksi Lorenzo Dan Marquez Sulit Akur Jadi Rekan Satu Tim

Diprediksi Lorenzo Dan Marquez Sulit Akur Jadi Rekan Satu Tim

Berita-prediksibolaDiprediksi Lorenzo Dan Marquez Sulit Akur Jadi Rekan Satu Tim. Seperti yang telah diberitakan banyak media MotoGP, mulai musim MotoGP 2019 mendatang, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim, dan menjadi duet andalan di garasi Repsol Honda. Lorenzo yang notabene saat ini masih menjadi salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, mulai musim depan akan menggantikan peran sebagai pengganti Dani Pedrosa yang hengkan dari Honda.

Diprediksi Lorenzo Dan Marquez Sulit Akur Jadi Rekan Satu Tim

Meskipun musim balap MotoGP belum berakhir, akan tetapi publik sudah dihebohkan dengan perubahan dalam kompsisi pembalap musim depan. Dimulai dari hengkangnya Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda, yang mana kemudian Jorge Lorenzo yang di tunjuk oleh tim Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa di Honda. Dan posisi Lorenzo di Ducati langsung digantikan oleh Danilo Petrucci yang sebelumnya membalap di tim satelit Ducati.

Selama ini, Lorenzo dikenal memiliki hubungan yang sangat baik dengan Marc Marquez. Bahkan hubungan yang baik ini sudah terjalin ketika dimana pembalap yang berjuluk X-Fuera ini masih memperkuat tim Yamaha. Tidak tanggung-tanggung, hubungan baik kedua pembalap top dunia ini juga sempat membuat kontroversi, karena Marquez dinilai telah membantu Lorenzo untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015, mengingat kedua pembalap ini berasal dari negeri yang sama, Spanyol.

Mengenai hal ini, sang juara dunia dikelas 500cc tahun 1987, Wayne Gardner menilai bahwa hubungan pertemanan yang baik antara dua pembalap ini tidak akan bertahan ketika musim MotoGP 2019 dimulai. Hal itu bisa saja terjadi mengingat kedua pembalap sama-sama memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa tampil sebagai juara dunia. Dan gesekan-gesekan ini nantinya akan menjadi bumbu keretakan hubungan baik Marquez dengan Lorenzo.

“Yang pasti ini nantinya akan sangat menarik. Mengingat diatas semua dinamika dalam tim, mungkin saat ini Marc dan Jorge masih berteman baik, akan tetapi tidak akan lagi pada tahun depan. Namun, saya merasa akan sangat menarik melihatnya dari luar. Tapi, anda akan menjadi tim yang sangat dinamis dan sangat cepat.” Ungkap Gardner seperti yang telah dikutip.

Dilain pihak, hadirnya Lorenzo dalam kubu Honda, akan menjadikan tim asal Jepang ini menjadi semakin kuat. Pengalaman dan pengetahuannya sangat jelas sekali akan membantu Honda dalam pengembangan motornya. Terlebih lagi, dia sudah membuktikan mampu beradaptasi dengan motor Ducati.

Usai terpuruk di musim MotoGP 2017, hingga berlanjut diawal musim MotoGP 2018, pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu menorehkan kemenangan perdananya. Bahkan dia langsung bisa mengukir dua kemenangan secara beruntun, yang tidak lain di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

“Dua kemenangan yang telah diraih Lorenzo tidak mengejutkan saya. Dia adalah pembalap yang sangat cepat. Kita semua mengetahui itu dalam waktu yang lama. Yang jadi masalah adalah motivasi. Jika termotivasi dengan baik, dia akan memiliki kesempatan dan peluang yang cukup besar untuk memenangkan kejuaraan.” Sambungnya mengakhiri.