Di MotoGP Jerman, Marquez Khawatirkan Cuaca

Di MotoGP Jerman, Marquez Khawatirkan Cuaca

Berita-prediksibolaDi MotoGP Jerman, Marquez Khawatirkan Cuaca. Berbicara soal MotoGP Jerman 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, yang sesuai dengan jadwal akan digelar pada Minggu, 15 Juli 2018 waktu setempat, satu-satunya pembalap yang difavoritkan akan bisa menjadi pemenang adalah pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hal ini bukan tanpa memiliki dasar yang kuat mengapa Marquez memiliki kans yang besar untuk bisa menjadi pemenang di MotoGP Jerman 2018 ini.

Di MotoGP Jerman, Marquez Khawatirkan Cuaca

Alasan yang paling masuk akal adalah karena Marquez memiliki rapor yang sangat bagus ketika menjalani laga balap di Sirkuit Sachsenring ini. dan memang benar sekali, MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring ini seperti sikruit yang sangat cocok dengan Marquez.

Dengan memiliki gaya balap dan karakter motor Honda yang ditunggangi, seakan-akan menjadikan pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini begitu sulit untuk ditandingi oleh pembalap lain, ketika menjalani balapan di MotoGP Jerman.

Tercatat sejak naik di kelas MotoGP pada musim 2013 yang lalu, Marquez selalu tampil sebagai juara di Sachsenring. Bahkan di musim lalu, pembalap asal Spanyol ini berhasil menyelesaikan balapan dengan merebut podium juara setelah menyelesaikan 30 lap hanya dalam waktu 40 menit 59,525 detik saja.

Dengan memiliki catatan yang sangat bagus ini, tidak heran jika Marquez kembali di favoritkan akan bisa kembali merebut podium juara di MotoGP Jerman akhir pekan ini. terlebih lagi, dia juga telah memperlihatkan performa yang bagus sejak awal musim MotoGP ini. meski demikian, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut tidak ingin merasa jemawa untuk menjalani balapan di akhir pekan ini.

“Sekarang kami akan pergi ke sirkuit yang sangat berbeda. Sebuah tempat dimana kami akan bisa selalu lebih kuat. Namun sayang, disetiap tahunnya akan selalu berbeda. Disini cuaca akan memainkan peranan yang sangat penting. Hal ini seperti yang telah kita di masa lalu.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Apa yang telah disampaikan oleh Marquez ini ada benarnya. Tercatat pada balapan MotoGP Jerman 2015 yang lalu, balapan harus tetap berjalan meski dalam cuaca yang kurang bagus. Namun demikian, Marquez kembali tampil sebagai pemenang karena dia menjadi salah satu pembalap yang cepat mengambil keputusan untuk mengganti motor dengan ban yang sesuai dengan kondisi cuaca pada waktu itu.

Pun juga dengan balapan MotoGP Jerman 2016. Ketika itu Marquez juga kembali sebagai pembalap tercepat yang mengganti motor pada saat lintasan telah mengering. Yang mana akhirnya keputusan yang tepat ini menjadikan pembalap 25 tahun tersebut berhasil merebut podium juara dengan keunggulan 9,857 deti atas Cal Crutchlow yang masuk finis di podium kedua.

“Kemenangan di Assen ini penting, karena itu adalah balapan yang sangat riskan untuk membuat kesalahan. namun, kami mampu meningkatkan keunggulan. Kini kita lihat, kami akan pergi kesana dan mencoba menemukan level kami.” Sambungnya mengakhiri.