Stoner Ragu Rossi Bisa Jadi Juara Dunia

Stoner Ragu Rossi Bisa Jadi Juara Dunia

Berita-prediksibolaStoner Ragu Rossi Bisa Jadi Juara Dunia. Dapat dikatakan ini merupakan sebuah keberuntungan, pasalnya meski sudah lama tidak mengecap kemenangan, pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih mampu bertahan di peringkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Akan tetapi, meskipun demikian, sang mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner masih sangat ragu untuk menyebut pembalap asal Italia itu sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2018.

Stoner Ragu Rossi Bisa Jadi Juara Dunia

Memang tercatat hingga saat ini, Rossi masih bertahan di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Akan tetapi hal tersebut masih belum bisa dikatakan sebuah prestasi yang sangat bagus. Sebab, hingga seajuh ini pembalap penyuka nomor 46 tersebut sudah begitu lama tak menikmati podium juara.

Tercatat, kemenangan terakhir yang telah diraih oleh Rossi adalah ketika menjalani balapan di MotoGP Belanda 2017 yang lalu, dan raihan tersebut sudah lebih dari setahun. Oleh karenanya, meski kini masih bertahan di peringkat kedua klasemen, jarak yang terbentang antara Rossi dengan Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda sangat jauh.

Saat ini, diklasemen pembalap MotoGP, Rossi masih tertinggal 41 poin dari Marc Marquez. Padahal, musim baru berjalan delapan seri di paruh pertama musim MotoGP 2018. Akan tetapi melihat persaingan yang cukup ketat di musim ini, pembalap penguji tim Ducati, Casey Stoner pun merasa tak yakin bahwa Rossi akan bisa ikut serta dalam pertarungan untuk perebutan gelar juara dunia.

“Kini ada banyak pembalap yang sangat kuat. Meski belum pernah meraih kemenangan sekalipun, Rossi dan Vinales masih bertahan menempel Marquez. Kalau boleh jujur, saat ini Rossi sudah tidak memiliki kecepatan untuk bisa meraih kemenangan dalam kejuaraan, meskipun dia tetap menjadi salah satu pembalap papan atas, selalu di posisi teratas, dan siap untuk podium.” Ungkap Stoner dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu meda MotoGP ternama, seperti yang telah dikutip.

Dalam wawancara tersebut Stoner juga menambahkan, penyertaan mesin dan elektronik (ECU) yang menjadikan Rossi mengalami kesulitan untuk bisa bersaing dalam kejuaraan. Jika saja peraturan yang berlaku saat ini mengacu pada masa lalu, Stoner merasa sangat yakin Rossi akan memiliki peluang tersebut.

“Rossi itu seperti saya. Jika saja motor tidak bergantung pada elektronik, dan hanya ditentukan oleh pergelangan tangan pembalap yang tepat, disini Rossi masih akan tetap menjadi nomor satu dilintasan.” Sambung Stoner menambahkan.

“Sayangnya kini hanya ada satu pemasok ban dan elektronik yang sama untuk semua pembalap, dan hal tersebut telah meratakan persaingan. Yang mana akan menghasilkan balapan yang sangat spektakuler seperti yang terjadi di MotoGP Assen. namun demikian, pembalap tercepat yang mampu membuat perbedaan adalah Marquez.” Ungkap mantan juara dunia MotoGP mengakhiri.

Sebagai tambahan informasi balapan MotoGP seri kesembilan musim 2018 ini akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu, 15 Juli 2018 waktu setempat.