Di MotoGP Jerman, Dovi Punya Kunci Habisi Marquez

Di MotoGP Jerman, Dovi Punya Kunci Habisi Marquez

Berita-prediksibolaDi MotoGP Jerman, Dovi Punya Kunci Habisi Marquez. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, gelaran ajang balap MotoGP 2018 seri ke-8, akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 waktu setempat. Menyambut gelaran ajang balap MotoGP Jerman ini, sang pembalap andalan tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso sangat berhasrat akan mengakhiri dominasi pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Di MotoGP Jerman, Dovi Punya Kunci Habisi Marquez

Seperti yang telah diketahui bersama, tercatat memang Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang merajai gelaran ajang balap MotoGP Jerman. Dan hal ini terjadi sejak pembalap asal Spanyol tersebut melakukan debutnya di kelas MotoGP pada musim 2013 yang lalu. di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini tercatat selalu memenangkan balapan.

Dan bahkan dalam catatan sejarah pertarungan di Jerman ini, sebelum Marc Marquez, Dani Pedrosa yang merupakan rekan satu tim Marquez, juga telah berhasil mencatatkan namanya di podium tertinggi Sachsenring. Tidak tanggung-tanggung tiga balapan secara beruntun, Dani telah menorehkan kemenangan di Sachsenring. Yang mana artinya adalah sudah delapan musim, Honda merajai MotoGP Jerman.

Kali ini, untuk mengakhiri kejayaan Marquez dan Honda di MotoGP Jerman, Dovizioso telah mengantongi keunggulan. Disesi latihan bebas kedua, yang digealr hari Jumat, 13 Juli 2018, tercatat Dovi unggul 0,040 detik dari Marquez, yang menempati urutan kelima.

“Dari tahun lalu, kami sudah lebih baik. Jujur saja, kami merasa sangat senang, karena bisa meningkatkan hal-hal yang sifatnya sangat kecil, dan menciptakan sebuah pondasi yang sangat bagus sejak awal.” Ungkap Dovi seperti yang telah dikutip salah satu media MotoGP ternama.

“DI Tahun ini, kami telah memulai basis dengan sangat bagus. Bahkan saat ini kami telah lebih dekat dengan Marquez. Memang di tahun lalu, dia benar-benar sangat cepat. Akan tetapi di tahun ini kami sudah bisa menyainginya.” Sambung pembalap asal Italia menambahkan dengan penuh percaya diri.

Dalam pengakuannya, pembalap 32 tahun itu menyebutkan, salah satu faktor kunci yang akan dilakukan untuk bisa menghentikan dominasi Marquez Di MotoGP Jerman. Dan pengakuan tersebut salah satunya adalah dia akan melakukan pengehematan ban belakang ketika menjalani balapan di Sachsenring.

“Balapan yang akan berlangsung di akhir pekan ini akan sangat sulit, karena di lintasan ini kami butuh konsumsi ban belakang yang sangat tinggi. Yang pasti akan lebih sulit dari tahun lalu. oleh karenanya agar kami bisa tetap cepat selama 30 putaran dengan ban belakang yang apik, saya akan menggunakan ban yang berbeda.” Ucap pembalap yang berjuluk Little Dragon dengan yakin.

“Nantinya kami harus tetap bersabar ketika menjalani balapan. Beberapa hal positif telah kami temukan. Akan tetapi secara keseluruhan, disinikami telah memiliki kecepatan yang bagus.” Kata Dovi mengakhiri.