Sosok Satu Ini Memiliki Peranan Membawa Rossi Naik Podium Di MotoGP Jerman

Sosok Satu Ini Memiliki Peranan Membawa Rossi Naik Podium Di MotoGP Jerman

Berita-prediksibolaSosok Satu Ini Memiliki Peranan Membawa Rossi Naik Podium Di MotoGP Jerman. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, menyatakan keberhasilannya meraih peringkat kedua pada MotoGP Jerman, Minggu 15 Juli 2018, tak lepas dari andil Jonas Folger. Dalam pengakuannya, Rossi menyatakan dia telah mempelajari bagaimana trik sang mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut bisa naik podium kedua di Sirkuit Sachsenring pada musim lalu.

Sosok Satu Ini Memiliki Peranan Membawa Rossi Naik Podium Di MotoGP Jerman

Tercatat pada MotoGP Jerman musim 2017 yang lalu, Folger mampu mengungguli Rossi maupun Vinales. Bahkan dia juga sempat bertarung dengan Marc Marquez, yang akhirnya menjadi juara, dan terpaksa Folger hanya menduduki finis kedua.

Dan musim ini Folger tak terlihat di lintasan usai mundur dari Yamaha Tech 3 karena faktor kesehatan. Akan tetapi, trik bagaimana Folger menaklukan Sachsenring yang terkenal dengan sebutan lintasan tersulit untuk Yamaha ini berhasil di tiru oleh Rossi.

“Bagi saya, balapan musim yang telah dilakukan oleh Folger sangat penting. Yang pertama jelas secara mental, karena pada musim lalu, saya datang kesini dan saya merasa sangat tidak nyaman dengan motor yang sangat tidak terlalu kuat.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

“Namun, ketika itu Folger datang kesini tak menyadari bahwa ini adalah sirkuit yang sulit untuk Yamaha. Dia mampu membalap dengan fantastis, bahkan dia bisa dikatakan selevel dengan Marc. Jadi saya mempelajari semuanya tentang Folger, mulai dari performanya sepanjang balapan, bagaimana dia mengendarai motor, dan bagaimana dia menyetel motor agar kuat.” Sambung pembalap yang berjuluk The Doctor menambahkan.

Di MotoGP Jerman 2018, tercatat Rossi berhasil finis di urutan kedua tepat dibelakang Marquez yang nai k podium utama. Sementara tempat ketiga ditempati oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales.

“Saya merasa dalam balapan kali ini Folger sangat membantu Yamaha, oleh karenanya saya harus memberinya trofi.” Sambung Rossi dengan bangga.

Dengan berhasil masuk finis di urutan kedua di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachenring, merupakan catatan hasil terbaik Rossi pada musim ini. dia bahkan juga mengaku, balapan di MotoGP Jerman adalah performa terbaiknya sepanjang musim MotoGP 2018 ini.

“Ini bukan hanya hasil terbaik saya di musim ini, namun juga balapan yang tebaik. Sebab saya memulai dengan start yang sangat baik.” Kata pembalap asal Italia tersebut.

“Start dari posisi ke enam merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena bisa menyalip pembalap lain ketika start.” Imbuhnya dengan penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, kini Rossi masih bertahan diperingkat ke dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dia telah berhasil mengantongi 119 poin, atau tercatat masih terpaut 46 poin dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez rider tim Repsol Honda.