jordan-pickford-2_3d00938 (1)

Jordan Pickford Dilarang Pindah Klub

Berita-prediksibola – Berita Bola : Setleah bermain dengan baik di Piala Dunia 2018, kiper dari Inggris, Jordan Pickford mendapat banyak tawaran pindah klub. Tapi, Pickford disarankan untuk tidak meninggalkan Everton pada musim depan.
Pickford menjadi salah satu kunci keberhasilan Inggris menembus babak semifinal Piala Dunia 2018. Walaupun pada awal karirnya Inggris diragukan bisa masuk ke Piala Dunia.

Penampilan solid Inggris tentu saja tidak lepas dari keahlian Pickford di bawah gawang. Kiper 24 tahun ini menjadi bagian yang sulit untuk bisa ditembus oleh lawan. Total ada 14 penyelamatan yang dia lakukan di Piala Dunia 2018.

Tak heran jika kemudian Pickford menjadi target dari beberapa club kelas atas Eropa. Namun, mantan pelatihnya di Sunderland, David Moyes, meminta Pickford untuk tidak pindah. 

Tetap di Everton

Tetap di Everton

Jordan Pickford Melakukan Penyelamatan © AP

Pickford pindah ke Everton pada awal musim 2017/18 lalu. Sejak awal, Pickford memang dikatakan menjadi kiper masa depan bagi Inggris. Karena alasan alasan itu Everton rela mengeluarkan uang hingga 28.5 juta euro untuk membelinya.

“Saya rasa Everton adalah klub yang tepat untuk Pickford,” kata Moyes kepada The Sun.”Everton adalah klub besar dan dia baru saja pindah. Saya akan mengatakan bodoh bila dia mempertimbangkan pindah ke klub lain. Saya rasa, Everton bisa membantunya berkembang karena dia akan memiliki tantangan yang bagus,” sambung Moyes.