chamberlain_a867e47

Klopp Pastikan Oxlade-Chamberlain Absen Satu Musim

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer dari Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa gelandang Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan akan melewatkan sebagain besar musim 2018-19 di bangku perawatan.

Oxlade-Chamberlain menderita cedera kerusakan pada bagian ligamen berlipat-lipat ketika Liverpool berhadapan dengan Manchester City dalam pertandingan berhadapan di babak final Liga Champions April lalu.

Delapan hari setelah mengalami cedera itu, Oxlade-Chamberlain menjalani operasi yang berjalan sukses.

Di mana saat itu pihak Liverpool belum mengungkapkan berapa lama Oxlade-Chamberlain tidak bisa ikut bermain kepada pihak publik karena permintaan pemain itu sendiri. Pemain 24 tahun itu tak ingin cederanya menjadi pengganggu dalam perjalanan Liverpool di Liga Champions.

Pengakuan Klopp

Pengakuan Klopp

Jurgen Klopp. © AFP

Saat ini Klopp baru berani mengungkapkan bahwa Oxlade-Chamberlain sebenarnya tidak bisa ikut bermain selama satu musim penuh karena perlu fokus menjalani pemulihan dan rehabilitasi.

“Kami tahu hal ini sehari setelah setelah ia mendapat cedera dan setelah operasi yang berjalan sukses, kami yakin akan hal itu,” kata Klopp di halaman resmi klub.”Tak ada perubahan, tak ada kemunduran, ini benar-benar sesuai jadwal yang sudah kami rencanakan. Informasi baru yang kami berikan saat ini untuk memberikan secara detail kepada publik,” tambahnya.

“Operasinya berjalan sukses. Namun hal yang sebenarnya adalah kami menyiapkan musim ini dengan mengetahui bahwa dia tak akan bersama kami di lapangan untuk pertandingan kompetitif untuk mayoritas musim. Bila kita melihat dia kembali musim ini itu akan menjadi bonus,” tekannya.