Dovizioso Gerah Dengan Performa Rossi Dan Vinales

Dovizioso Gerah Dengan Performa Rossi Dan Vinales

Berita-prediksibolaDovizioso Gerah Dengan Performa Rossi Dan Vinales. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 seri ke-9 telah berakhir, yang mana ini sebagai tanda berakhir juga paruh pertama musim MotoGP 2018. Dan kali salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama dunia, mengaku dirinya jauh lebih mengkhawatirkan Valentino Rossi, rider Movstar Yamaha, ketimbang Marc Marquez, rider tim Repsol Honda.

Dovizioso Gerah Dengan Performa Rossi Dan Vinales

Dalam pernyataannya tersebut pembalap asal Italia itu menyatakan bahwa Rossi mengalami peningkatan yang cukup signifikan di beberapa seri terakhir paruh pertama MotoGP 2018 musim ini.

Dalam catatan daftar klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 paruh pertama musim, hingga saat ini Dovizioso masih tertinggal cukup jauh. Yang mana saat ini pembalap yang identik dengan nomor motor 04 tersebut masih bertahan diperingkat ke-4 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 88 poin.

Sementara di lain pihak, pembalap yan berjuluk The Doctor juga masih tetap bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan mengantongi 119 poin. sedangkan di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP, masih diduduki oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan mengantongi 165 poin. dan kini gelaran ajang balap MotoGP 2018 masih menyisakan 10 pertandingan lagi.

“Memang jarak raihan poin dengan pemuncak klasemen sangat jauh, namun disini saya lebih mengkhawatirkan jarak dengan Yamaha.” Ungkap Dovizioso dalam sebuah wawancara singkat, seperti yang telah dikutip.

Tercatat di beberapa seri terakhir MotoGP musim ini, terlihat memang Rossi dan Vinales menunjukkan peningkatan performa. Yang paling anyar, di penutup paruh pertama musim MotoGP 2018 ini, Rossi berhasil masuk di finis kedua, sementara Maverick Vinales menempati podium ketiga di MotoGP Jerman.

Dalam wawancara tersebut, Dovi juga mengatakan mengapa dirinya tak ingin memikirkan Marquez. Menurut pengakuan pembalap 32 tahun tersebut, saat ini Ducati masih mengalami beberapa kendala untuk bisa dengan segera meningkatkan performa mereka.

Oleh karenanya, masih menurut pembalap yang berjuluk Little Dragon, Ducati harus segera berbenah dan kerja keras untuk bisa segera berkompetisi dengan tiga pembalap diatasnya.

“Saat ini kami harus segera bekerja di poin yang menurut kami masih kurang bagus, karena sebelum semunya oke, anda tidak akan bisa bersaing dengan Rossi, Vinales, dan beberapa pembalap yang lain. untuk itu kami saat ini harus benar-benar fokus terhadap hal tersebut.” sambungnya menerangkan dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut lagi, Dovizioso juga merasa bahwa motor Honda yang ditunggangi oleh Marquez, tidak jauh berbeda dengan motor Ducati yang ditunganginya. Dan hal itulah salah satu alasan yang menjadikan Dovizioso tidak perlu merasa khawatir dengan Marquez.

“Kecepatan yang dimiliki oleh Marquez tidak jauh berbeda dengan kecepatan yang kami miliki. ini adalah sesuatu yang positif, jadi saya tidak perlu khawatir dengan hal itu.” Tutup Dovizioso.