Valentino Rossi Akui Sulit Kejar Marquez Diklasemen

Valentino Rossi Akui Sulit Kejar Marquez Diklasemen

Berita-prediksibolaValentino Rossi Akui Sulit Kejar Marquez Diklasemen. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Yamaha Movistar berhasil dengan sukses menambah pundi-pundi podium di gelaran ajang balap MotoGP musim 2018 ini. pembalap yang berjuluk The Doctor itu finis diurutan kedua pada gelaran MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring. Akan tetapi, meskipun demikian, dia tetap gagal untuk memperkecil jarak dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Valentino Rossi Akui Sulit Kejar Marquez Diklasemen

Secara keseluruhan, disepanjang musim MotoGP 2018 ini, tercatat Rossi telah mengumpulkan lima podium. Dan rapor terbaiknya adalah pada MotoGP Jerman. Mengingat sebelumnya, raihan hasil terbaiknya adalah finis ketiga di MotoGP Qatar, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Akan tetapi sayang, ditengah semakin konsistensinya Rossi, tetap saja dirinya masih mengalami kesulitan untuk bisa menyamai kecepatan Marc Marquez. Hingga tidak heran jika pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini masih mampu meraih hasil yang jauh lebih baik. Tercatat pembalap tim Repsol Honda itu telah mengantongi tujuh kali podium, dan lima diantaranya adalah podium kemenangan.

Dengan raihan hasil ini, tidak heran jka Marc Marquez makin jauh meninggalkan Rossi di klasemen pembalap MotoGP 2018 ini. tercatat hingga paruh pertama musim MotoGP 2018 ini, pembalap 25 tahun tersebut telah meninggalkan Rossi dengan selisih 46 poin. dalam sebuah pernyataannya, Rossi sendiri mengaku mengalami kesulitan untuk bisa mengejar Marquez.

“Meraih gelar juara dunia menjadi tujuan utama. Ini semakin sulit, mengingat Marc lebih cepat dari saya. Akan tetapi kami masih kerja keras dan juga membutuhkan lebih banyak dukungan untuk bisa meningkatkan akselerasi kami lewat elektronik.” Ungkap Rossi seperiti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui, Di gelaran MotoGP Jerman yang berlangsung akhir pekan ini, Rossi mencapai garis finis di urutan kedua dengan selisih 2,196 detik dari Marc Marquez yang terctat sebagai juara di MotoGP Jerman, 2018. Dan bagi Rossi sendiri, ini adalah pencapaian terbaik setelahmenajdi juara di MotoGP Jerman 2009 yang lalu. setelahnnya, pencapaian hasil terbaik di MotoGP Jerman hanya di peringkat ketiga.

Dalam pengakuannya, pembalap asal Italia tersebut mengatakan banyak belajar dari Jonas Folger. Seperti yang telah diketahui, di gelaran ajang balap MotoGP 2017 yang lalu. di Sachsenring, Folger mampu tampil apik, hingga semepat memimpin balapan, meski akhirnya dirinya disalip oleh Marquez, dan finis di urutan kedua.

“Ditahun kemarin, Johan telah menunjukkan bagaimana balapan yang bagus di Sachsenring. Bahkan dia berada pada level yang sama dengan Marc. Disitu saya sangat memperhatikannya, mulai dari gaya balapnya, hingga bagaimana pengaturannya. Dan saya pikir itu adalah bagian yang sangat bagus. Dengan pengalaman yang sangat berharga ini, saya harus memberikan sebuah trofi kepadanya.” Kata Rossi dengan penuh percaya diri.