Sering Sial Menjadikan Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP

Sering Sial Menjadikan Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP

Berita-prediksibolaSering Sial Menjadikan Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP. Meskipun sampai saat ini masih selalu saja dianggap sebagai salah satu pembalap terkuat dikelas MotoGP, faktanya, Dani Pedrosa belum pernah sekalipun meraih gelar juara dunia MotoGP. padahal jika dilihat kembali, dia dibekali kemampuan dan juga masih mendapat kesempatan untuk memperkuat tim sekaliber Honda.

Sering Sial Menjadikan Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP

Tercatat, Dani Pedrosa melakoni debutnya dikelas MotoGP sejak musim 2006 di usia yang masih sangat muda. Bahkan tercatat saat itu dia masih berumur 20 tahun. Kesempatan naik kelas di MotoGP dan menjadi rider tim pabrikan Honda, didapat Pedrosa usai tampil sebagai juara dunia dikelas 125cc musim 2003 dan 250cc di musim 2004 dan 2005.

Oleh karenanya, tidak heran jika Dani Pedrosa saat ini mendapat julukan sebagai pembalap terlama kedua setelah Valentino Rossi yang mengarungi petualangan dikelas MotoGP. di musim pertama MotoGP, dia langsung tampil mengejutkan banyak kalangan.

Hal itu karena dia berhasil finis sebagai runner-up di seri perdana MotoGP Spanyol 2006.
Bahkan di tiga seri setelahnya, dia berhasil meraih kemenangan perdananya, tepatnya di MotoGP Tiongkok. Yang menjadi masalah disini adalah lamanya petualangan yang telah dilakoni oleh Pedrosa tidak dibarengi dengan raihan gelar juara dunia MotoGP. tercatat hingga saat ini belum sekalipun, pembalap 32 tahun tersebut tampil sebagai juara dunia MotoGP. pencapaian terbaiknya hanya runner-up di musim MotoGP 2007, 2010, dan MotoGP 2012.

“Gelar juara dunia masih belum bisa dimenangkan karena nasib buruk. Ketika dimana dia memiliki sebuah kesempatan, dia malah terjatuh dan sakit parah. Pada balapan dimusim 2006, saya sempat bertarung melawannya. Dan saya menang, dia finis kedua. Saya sempat juga terkesan karena dia mengendarai motor dengan sangat luar biasa.” Ungkap Loris Capirossi, sang mantan pembalap MotoGP, seperti yang telah dikutip.

Dengan catatan yang kurang menyenangkan inilah, yang akhirnya menjadikan Pedrosa mengambil keputusan yang mengejutkan. Secara tiba-tiba dia telah mengumumkan di akhir musim MotoGP 2018 ini akan pensiun dari dunia balap MotoGP. dan Honda juga telah memilih Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa.

Keputusan yang telah diambil ini sangat masuk akal. Pasalnya hingga sejauh ini tidak ada tanda-tanda pembalap asal Spanyol ini akan bangkit. hingga paruh pertama musim MotoGP 2018 ini, pembalap 32 tahun tersebut masih belum meraih hasil yang memuaskan. Bahkan hingga MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit sachsenring, ia sama sekali belum naik podium.

Dan faktor lain yang menjadikan Pedrosa belum pernah mencicipi gelar juara dunia adalah tubuhnya begitu rentan akan cedera. sekali terjatuh, dia sering kali langsung mengalami cedera yang cukup parah. Sejak debutnya 2003 yang lalu, tercatat sudah 17 kali dia mengalami cedera di lintasan balap MotoGP.