Di Paruh Pertama MotoGP 2018, Penampilan Dovi Menurun Tajam

Di Paruh Pertama MotoGP 2018, Penampilan Dovi Menurun Tajam

Berita-prediksibolaDi Paruh Pertama MotoGP 2018, Penampilan Dovi Menurun Tajam. Grafik penampilan salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso di ajang pentas balap dunia MotoGP 2018 tercatat mengalami penurunan yang cukup tajam. Hal ini merujuk dari data yang didapat pada sembilan balapan di paruh pertama musim MotoGP 2018 ini.

Di Paruh Pertama MotoGP 2018, Penampilan Dovi Menurun Tajam

Tercatat dari sembilan balapan yang telah dilakoninya di paruh pertama MotoGP 2018 ini, pembalap asal Italia tersebut hanya mampu mengantongi 88 poin saja. dengan mendapatkan rapor merah inilah yang menjadikan dirinya tercecer di urutan keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Raihan yang kurang apik ini tentunya sangat berbeda dengan penampilan Dovizioso di musim lalu. pasalnya, sebelum liburan musim panas, pembalap yang identik dengan nomor motor 04 tersebut berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap dengan mengantongi 123 poin.

Yang mana artinya adalah bagi pembalap dengan julukan Little Dragon itu mengalami tekor 35 angka. Dan salah satu yang menjadikan performa pembalap tim Ducati Corse menurun di musim ini tidak lepas dari ketidakmampuannya untuk menyelesaikan balapan yang dilakoninya.

Dari sembilan seri balapan yang telah dijalaninya disepanjang pasuh pertama musim MotoGP 2018, tercatat Dovi gagal menyentuh finis di MotoGP Jerez (Spanyol), di MotoGP Le Mans (Prancis), dan di MotoGP Catalunya (Spanyol). Itu merupakan salah satu gambaran sederhana penyebab Dovi mengalami penurunan performa yang dapat dilihat saat ini.

Singkat kata adalah, jika melihat dari penampilan pembalap 32 tahun tersebut di musim MotoGP 2018 ini, ini seperti menceritakan sebuah kisah yang sangat jauh dari apa yang telah dibayangkan oleh para penggemar sebelumnya. Ini seperti mengindikasikan bahwa kuda besi Desmosedici GP18 lebih memprioritaskan untuk mengeluarkan kemampuan rekan satu tim Andrea Doviziso, Jorge Lorenzo dan bukan untuk meningkatkan performa balap Dovizioso.

Fakta ini didukung dengan raihan catatan positif yang telah didapat oleh pembalap yang berjuluk X-Fuera pada seri pertama musim MotoGP 2018 ini. tercatat Lorenzo hingga sejauh ini telah berhasil berdiri dengan sangat gagahnya di podium pertama sebanyak dua kali, yang tidak lain di MotoGP Mugello, Italia, dan Di MotoGP Catalunya, Spanyol. Raihan hasil yang sangat memuaskan ini tidak hanya mengakhiri paceklik kemenangan selama satu musim lebih, namun pembalap asal Spanyol itu juga telah berhasil mendongkel posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Sebagai tambahan informasi, pada musim kemarin, Lorenzo mengakhiri paruh pertama musim MotoGP 2017 dengan sembilan kali balapan hanya mengantongi 65 poin saja. namun sekarang, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu telah berhasil mencetak 85 poin, dan menempati peringkat ke-6 klasemen sementara. Raihan musim ini dapat dikatakan telah mengalami peningkatan 20 poin dari perhitungan musim lalu.