Yamaha Siap Bentuk Tim Penguji Demi Penuhi Tuntutan Rossi

Yamaha Siap Bentuk Tim Penguji Demi Penuhi Tuntutan Rossi

Berita-prediksibolaYamaha Siap Bentuk Tim Penguji Demi Penuhi Tuntutan Rossi. Tercatat selama kurang lebih dua musim diajang gelaran MotoGP, tim Yamaha masih terus mendapatkan masalah yang tak kunjung berakhir. Bahkan sudah setahun lebih mereka tidak lagi merasakan podium juara. Melihat kondisi yang kurang menguntungkan ini, Valentino Rossi pun menilai bahwa Yamaha perlu melakukan sebuah terobosan.

Yamaha Siap Bentuk Tim Penguji Demi Penuhi Tuntutan Rossi

Dan memang saat para pembalap tim Yamaha sedang dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Pasalnya, mereka sudah lebih dari satu tahun berlaga dikancah balap motor dunia tanpa meraih kemenenangan. Tercatat, podium juara terakhir Yamaha dipersembahkan Rossi pada gelaran MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen pada musim 2017 yang lalu.

Dan sejak saat itu pencapaian hasil terbaik para pembalap Yamaha hanya meraih podium kedua. Bahkan situasi ini cukup buruk ini masih terus berlanjut hingga musim ini, dimana yang namanya podium juara ini menjadi barang yang sangat mahal bagi tim yang berlambang Garpu Tala ini.

Jika dilihat kembali banyak faktor yang menjadikan tim asal Jepang ini mengalami keterpurukan di MotoGP. selain karena masalah ban, dan elektronik, mereka juga kini mulai kewalahan menghadapi perlawanan dari Honda dan Ducati. Akibatnya adalah tim Yamaha kini makin tertinggal dari kedua tim pabrikan tersebut.

Melihat hal ini menurut Rossi, di Eropa nanti, Yamaha harus dengan segera membentuk tim penguji. Mengingat hal itu juga yang dimiliki oleh beberapa tim pabrikan lain. misalnya saja Ducati yang memiliki Casey Stoner dan Michele Pirro. Untuk tim Honda mereka memiliki Stefan Bradl. Sedangkan untuk tim KTM mereka sudah memiliki Mika Kallio. Dan saat ini ada tiga nama pembalap yang dikaitkan dengan proyek tersebut.

“Saat ini kami memiliki Katsuyuka Nakasuga dari Jepang. Bahkan saat ini dia berusia 37 tahun, dan tidak pernah melakukan tes di Eropa.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sang manajer Yamaha MotoGP, Lin Jarvis juga menimpali pendapat Rossi.

“Kami telah memiliki sejumlah nama pembalap yang menjanjikan untuk menjadi penguji di tim kami.” Ungkap Jarvis seperti yang telah dikutip.

Sebagai informasi, beberapa nama pembalap yang bakal menjadi pembalap penguji tim Yamaha diantaranya adalah Bradley Smith, dan Jonas Folger. Disini Bradl bisa memiliki kesempatan untuk menjadi kandidat pembalap penguji di tim Yamaha, karena saat ini Honda tengah mempertimbangkan Dani Pedrosa untuk menjadi pembalap penguji mereka.

Meski saat ini masih berumur 28 tahun, namun tercatat dia termasuk salah satu pembalapyang sarat akan pengalaman. Kiprahnya selain bersama Honda, Bradl juga sempat mencoba motor Yamaha di tim Forward pada paruh pertama musim 2015 yang lalu. bahkan tercatat dia juga memiliki pengalaman dikelas MotoGP bersama tim Aprilia.

Dibawah regulasi baru, tim pabrikan seperti Honda, Yamaha, dan Ducati bisa mengajukan tiga lintasan untuk trek pengujian. Dan Honda telah memilih Bradl untuk di Jerez, Misano, dan Motego. Sedangkan Yamaha membutuhkan sosok seperti itu karena Rossi dan Vinales bakal fokus di pengujian sasis.