Untuk Valentino Rossi, Tiga Legenda Balap Motor Ini Angkat Topi

Untuk Valentino Rossi, Tiga Legenda Balap Motor Ini Angkat Topi

Berita-prediksibolaUntuk Valentino Rossi, Tiga Legenda Balap Motor Ini Angkat Topi. Valentino Rossi kini sudah tidak muda lagi, tepatnya di tahun ini pembalap asal Italia tersebut kini telah berusia 39 tahun. Dan dengan usia yang tidak muda ini, Rossi sudah tidak lagi mendominasi seperti dimasa keemasan dulu. Namun bukan berarti pembalap yang berjuluk The Doctor itu tidak mampu bertarung di lintasan balap MotoGP.

Untuk Valentino Rossi, Tiga Legenda Balap Motor Ini Angkat Topi

Buktinya, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut masih menunjukkan motivasi yang sangat besar untuk bisa mengambil kemenangan di MotoGP musim ini. dan tercatat hingga akhir paruh pertama musim MotoGP 2018 ini, Rossi berhasil mengumpulkan lima podium, dan posisi terbaiknya adalah podium kedua, dari sembilan balapan yang telah dilakoninya di musim ini.

Catatan raihan hasil yang sangat mengesankan ini, menjadikan Valentino Rossi masih bertahan diperingkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP dengan mengantongi 119 poin. atau hingga saat ini, Rossi mash tertinggal 46 poin dari sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez, rider tim Repsol Honda.

Ini membuktikan usia tidak bisa di jadikan tolok ukur bahwa Rossi nantinya bakalan kedodoran menghadapi para pembalap muda di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP. ada satu alasan yang membutnya hingga saat ini masih terus ingin mengaspal hingga musim balap MotoGP 2020 mendatang. Alasan tersebut tidak lain adalah kecintaannya terhadap dunia balap motor dan rasa penasarannya untuk bisa meraih gelar juara dunia ke-10.

Dengan semangat dan juga kerja Rossi di kancah balap MotoGP inilah yang menjadikan tiga legenda balap motor angkat topi untuk Valentino Rossi. Lalu hal positif apa saja yang disampaikan oleh para legenda tersebut terhadap motivasi untuk Valentino Rossi di ajang balap MotoGP?

Berikut ini telah kami rangkumkan pernyataan resmi ketiga legenda balap motor seperti yang telah dikutip salah satu media MotoGP ternama.

1. Giacomo Agostini

“Jujur saja, sulit untuk mengatakan apapun yang berkaitan dengan pilihan Rossi. Namun saya pikir, dia sangat menyukai sepeda motor, persaingan dalam kejuaraan, linkungan, dan yang pasti sangat sulit untuk mengatakan tentang pensiun. Hal ini juga pernah terjadi pada diri saya sendiri. ketika itu saya menangis selama tiga hari pada saat saya memutuskan untuk berhenti bersaing.” Ungkap Giacomo Agostini.

2. Wayne Rainey

“Apapun yang dilakukan oleh Rossi adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Rossi selalu memiliki senyum diwajahnya. Dan dia tidak membiarkan sesuatu yang buruk bakalan menenggelamkannya, mengingat ini adalah sesuatu yang sangat penting di ajang balap MotoGP.” tutur Wayne Rainey.

3. Kevin Schwantz

“Saya merasa Rossi telah berhasil menemukan bagaimana cara mengatasi untuk tetap termotivasi terhadap jadwal yang sangat padat di kalender MotoGP, dan itu adalah luar biasa. Mengingat salah satu cara yang paling tepat adalah menemukan motivasi mempersiapkan musim yag luar biasa.” Kata Kevin Schwantz.