Legenda MotoGP Sebut Hanya Ada Satu Valentio Rossi

Legenda MotoGP Sebut Hanya Ada Satu Valentio Rossi

Berita-prediksibolaLegenda MotoGP Sebut Hanya Ada Satu Valentio Rossi. Keputusan pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang masih ingin terus melanjutkan kariernya untuk membalap di MotoGP hingga musim balap 2020 mendatang masih membuat banyak kalangan terkejut. Mengingat usia Rossi yang mulai menua.

Legenda MotoGP Sebut Hanya Ada Satu Valentio Rossi

Dan memang usia Rossi tidak muda lagi, bahkan dalam dua tahun kedepan usia Rossi sudah 41 tahun. Dan tercatat hingga saat itu terjadi, Rossi akan tercatat sebagai satu-satunya pembalap tertua di ajang balap paling bergengsi, MotoGP di tahun ini.

Meski banyak yang meragukan kemampuan Rossi, namun akhrinya Rossi mampu menjawab tantangan tersebut, yakni dengan keberhasilannya menempatkan dirinya di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan mengantongi 119 poin, atau terpaut 46 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda.

Melihat sebuah motivasi yang sangat besar dari Valentino Rossi terhadap dunia balap motor yang paling bergengsi di dunia ini, membuat sang mantan legenda MotoGP takjub. Adalah Kenny Roberts Jr misalnya. Sang mantan juara dunia balap di kelas 500cc itu mengatakan bahwa keinginan Rossi untuk meraih kemenangan masih terlihat sangat besar. terlebih lagi, pembalap yang berjuluk The Doctor nampak masih penasaran untuk menggenapi raihan trofi ke-10 di ajang balap MotoGP. dan sepertinya dia tidak ingin menirukan jejak Caset Stoner dan Dani Pedrosa yang lebih memilih untuk pensiun dari MotoGP.

“Jika Rossi merasa sangat bahagia, mengapa tidak melanjutkan?” ungkap Roberts Jr seperti yang telah dikutip.

Diluar itu, masih ada satu lagi yang membuat mantan juara dunia 500cc tersebut mengagumi sosok Rossi. Yakni tentang fisik yang dimiliki oleh Rossi. Meski tercatat Rossi sudah tidak muda lagi, namun pembalap asal Italia tersebut masih mampu bersaing dengan para pembalap yang terbilang cukup jauh dari usianya saat ini.

“Ketika saya duduk di sofa dan saya melihat balapan, terlihat itu sangat sederhana. Bahkan saya merasa, saya pun bisa melakukannya dengan mudah. akan tetapi saya bukan Rossi.” Sambungnya menambahkan.

“Saya sangat berharap tidak ada masalah karena usia dan sebagainya. Akan tetapi saat saya melihat dia (Valentino) suangguh sangat luar biasa. Dan saya berfikir tidak ada yang bisa melakukan apa yang dia lakukan.” Terangnya dengan rasa kagum terhadap Rossi.
Pendapat yang sama pun juga dilontarkan sang ayah Kenny Roberts JR. Dalam sebuah wawancara singkat, dia mengatakan bahwa tidak ada satu pembalap pun yang bisa dibandingkan dengan Rossi.

“Hanya ada satu pembalap, dan dia adalah Valentino Rossi.” Ungkap sang juara dunia sebanyak tiga kali ini.

Menambahkan, Roberts percaya bahwa Rossi masih mampu melanjutkan kariernya, hal ini dikarenakan darah yang mengalir dalam dirinya.

“Dia telah menempatkan dirinya dalam perspektif apa yang ingin dia lakukan, dan dia bisa melakukannya. Sebab dia adalah pembalap yang sangat fantastis.” Ungkapnya mengakhiri.