Rossi Siap Ganggu Marquez Di Paruh Kedua Musim MotoGP 2018

Rossi Siap Ganggu Marquez Di Paruh Kedua Musim MotoGP 2018

Berita-prediksibolaRossi Siap Ganggu Marquez Di Paruh Kedua Musim MotoGP 2018. Hingga berakhirnya paruh pertama musim balap MotoGP 2018, satu-satunya pembalap yang mampu memberikan tekanan kepada sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez, tidak lain adalah Valentino Rossi. Dan di pasruh kedua musim MotoGP 2018 ini, pembalap andalan tim Movistar Yamaha tersebut ingin jauh lebih baik dalam mengganggu Marquez di klasemen.

Rossi Siap Ganggu Marquez Di Paruh Kedua Musim MotoGP 2018

Usai menjalani sembilan seri balap yang telah digelar, wajar saja jika menyebut bahwa musim 2018 ini, MotoGP masih dalam penguasaan Marquez. Pasalnya pembalap ti Repsol Honda tersebut telah berhasil menunjukkan dominasi di setiap balapan. Bahkan kini dia sudah tercatat masih unggul 46 poin dari Rossi yang masih bertahan jadi pesaing terdekatnya.

Tercatat dari sembilan balapan yang dilakoninya sepanjang paruh pertama MotoGP 2018, pembalap yang berjuluk The Baby Alien sukses mencetak tujuh podium, dan lima diantaranya adalah podium juara. Dan sayangnya, beberapa pembalap yang menjadi rival Marquez tidak bisa tampil konsisten.

Dan hingga paruh pertama musim balap MotoGP 2018 usai, hanya Rossi yang mampu memberikan tekanan kepada Marquez, secara konsisten. Yang menjadi masalah disini adalah tercatat kini dia juga sudha tertinggal jauh dari Marquez. Pembalap asal Italia itu masih terpaut 46 poin dari Marquez di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

“Sampai saat ini Marc memiliki poin yang cukup dan bahkan kini dia sangat kuat. Dia telah berhasil memenangkan banyak balapan. Jadi, kami harus bisa menemukan jalan di paruh kedua untuk bisa sedikit lebih kuat, jika kami ingin menjaga agar kejuaraan dan perebutan gealr juara masih terbuka, dan yang pasti untuk mengganggunya agar tidak terlalu mudah untuknya.” Ungkap Rossi dalam sebuah wawancaa singkat bersama salah satu media MotoGP ternama seperti yang telah dikutip.

Namun masalahnya adalah, hingga saat ini Yamaha masih dalam kondisi dimana mereka sedang menemukan banyak masalah yang perlu segera di selesaikan. dan sejumlah masalah yang dialami oleh Yamaha inilah yang menjadikan tim berlambang Garpu Tala itu tidak lagi dalam persaingan perebutan gelar juara di MotoGP selama satu tahun terakhir ini.

Salah satu masalah yang cukup pelik hingga saat ini masih belum terpecahkan adalah masalah kinerja ban dengan performa mesin Yamaha. Ketika melakoni balapan, terlihat Marquez yang menunggangi RC-213V jauh lebih nyaman dengan ban yang digunakan.

Akan tetapi meski demikian , perbaikan masih dilakukan dalam kubu Yamaha. Dan bukti dari perbaikan ini adalah dua podium yang berhasil diraih oleh Yamaha di MotoGP Jerman. Padahal, sejatinya, Sirkuit Sachsenring kerap kali menjadi salah satu sirkuit yang menyulitkan pembalap Yamaha.

“Saya rasa beberapa perbaikan kecil akan memiliki pengaruh yang cukup besar. saya pikir dengan 250 poin yang masih tersisa, segala sesuatu bisa saja terjadi. Dengan mampu memberikan tekanan kepada Marquez, ini akan bisa membantu kami.” Timpal Masio Meregalli, yang merupakan manajer tim Movistar Yamaha.