Ducati Akui Kecolongan, Lorenzo Hijrah Ke Honda

Ducati Akui Kecolongan, Lorenzo Hijrah Ke Honda

Berita-prediksibolaDucati Akui Kecolongan, Lorenzo Hijrah Ke Honda. Dengan bersatunya Jorge Lorenzo dengan Honda mulai musim MotoGP 2019 hingga 2020, merupakan salah satu berita yang sangat mengejutkan banyak kalangan. Sebab, pengumuman kerja sama yang akan terjalin kedua belah pihak diumumkan usai Lorenzo meraih kemenangan perdananya di tim Ducati Corse.

Ducati Akui Kecolongan, Lorenzo Hijrah Ke Honda

Ketika mulai menemukan konsistensinya, justru Jorge Lorenzo malah harus mengakhiri kerja sama dan petualangannya bersama Ducati di penguhujung musim balap MotoGP 2018. Padahal disaat ini dia telah berhasil menepis semua keraguan yang mengarah kepadanya menyusul dengan performa buruk yang di alami sejak musim balap MotoGP 2017 bersama Ducati.

Yang menjadikan Lorenzo ini menjadi salah satu pembalap top adalah dia tidak kenal kata menyerah. Terbukti dari empat penampilan terakhirnya, dia berhasil menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan. Selain catatan manis di MotoGP Prancis yang menempati urutan keenam, dan ketujuh di MotoGP Belanda, dia juga telah sukses tampil sebagai juara di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Yang mana itu artinya adalah pembalap asal Spanyol itu terlah berhasil menemukan dan memahami dengan baik bagaimana karakter motor Ducati di MotoGP 2018. Sayangnya disaat pembalap yang berjuluk X-Fuera ini menemukan ritmenya, dia justru malah memutuskan untuk berganti tim dan pindah ke tim Honda mulai musim balap MotoGP 2019 hingga 2020.

Menyinggung soal hal itu, Duacti mengakui sejatinya usai balapan di Mugello, mereka ingin membicarakan masalah perpanajngan kontrak dengan Lorenzo. akan tetapi sangat disayangkan, mereka terlambat, karena Lorenzo telah lebih dahulu menyegel kesepakatan dengan Tim Honda.

“Usai menjalani balapan di Mugello, saya mencoba menghubungi manajernya, Albert Valera, dna mengatakan bahwa sekarang ini kita bisa bicara. Namun saat itu sang manajer menjawab, bahwa saat ini sudah terlambat. Dan dia telah memutuskan untuk pergi ketempat lain.” ungkap sang manajer tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti, seperti yang telah dikutip.

Jika dilihat kembali, sejatinya, pindahnya Lorenzo ke Honda ini murni kesalahan dari kubu Ducati itu sendiri. ketika dimana, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut masih belum bisa bangkit di lima balapan awal musim MotoGP 2018, mereka sering kali cbicara soal masa depan dan bagaimana nasib Lorenzo di Ducati.

Indikasi bahwa Ducati tidak ingin lagi memperpanjang kontrak dengan Lorenzo itu terlihat sangat jelas. Dan faktanya hal tersebutlah yang menjadikan Lorenzo merasa sakit hati, dan memutuskan untuk mencari petualangan yang baru di musim depan.

“Jorge tidak akan bisa tinggal didalam tim jika dia tidak bisa meraih kemenangan. dan ungkapan itu tidak menarik kedua belah pihak. Itu juga yang menjadi alasan mengapa kami melakukan diskusi soal gaji, masa depan dan lainnya setelah tiga balapan di Eropa. Namun, usai di Mugello, kami sadar kami telah terlambat.” Sambung Ciabatti mengakhiri.