Sering Mengeluh, Rossi Dan Vinales Bikin Yamaha Kecewa

Sering Mengeluh, Rossi Dan Vinales Bikin Yamaha Kecewa

Berita-prediksibolaSering Mengeluh, Rossi Dan Vinales Bikin Yamaha Kecewa. Terus melakukan perbaikan pada perangkat elektronik M1 Yamaha, sudah menjadi target utama pabrikan motor asal Jepang ini demi menghadapi balapan paruh kedua musim balap MotoGP 2018 ini. apa yang saat ini dikerjakan tim Yamaha tidak lain adalah demi meningkatkan performa balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sepuluh balapan yang tersisa sepanjang musim ini.

Sering Mengeluh, Rossi Dan Vinales Bikin Yamaha Kecewa

Seperti yang telah diketahui, duo pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah sering kali meminta kepada tim Yamaha untuk dengan segera memperbaiki dan melakukan pembaharuan demi meningkatkan performa piranti elektronik di motor yang ditunggangi oleh Rossi maupun Vinales. Akan tetapi, keluhan yang dilontarkan duo pembalap ini tidak sepenuhnya direspon langsung oleh tim.

Alhasil, duo pembalap andalan tim Yamaha ini telah melewati satu tahun di kelas utama MotoGP, tanpa kemenangan. yang mana ini merupakan catatan terburuk sepanjang musim balap MotoGP sejak 2003 silam.

“Untuk lebih lanjut dalam melakukan perbaikan, kami perlu menerima beberapa peningkatan. Dan kami sangat mengharapkan hal tersebut akan terjadi di Brno.” Ungkap Massimo Meregalli, selaku Manajer Tim Yamaha, seperti yang telah dikutip.

Sejatinya, sampai sejauh ini, Meregalli juga telah mengklaim pihaknya kini memang tengah fokus untuk terus melakukan perbaikan, khususnya pada perangkat eletronik. Akan tetapi pria berkepala lontos tersebut mengaku sangat sewot ketika duo pembalapnya terus saja mendesak tim agar dengan segera melakukan perbaikan dan perubahan pada motor M-1 milik Yamaha.

“Kebanyakan para pembalap selalu mengeluhkan tentang perangkat elektronik. Akan tetapi saya pikir, itu adalah daerah dimana kami benar-benar bisa harus berkembang. Namun saya juga benar-benar tidak berfikir bahwa sebuah kegagalan itu tentang eletronik. Disini kami selalu bekerja untuk terus bisa meningkatkan paket motor, eletronik, sasis, dan mesin. Bahkan saat ini saya sangat mengharapkan bahwa yang saya terima nantinya akan sangat membantu kami.” Terang Meregalli.

“Kami juga benar-benar mengharapkan dengan ada beberapa peningkatan, kedua pembalap kami dapat memperjuangkan gelar kemenangan, mengingat masih ada 10 sisa balapan yang harus di lalui. Jika di paruh kedua ini kami bisa mendapatkan sesuatu, dan kami juga dapat menutup jarak, saya merasa bahwa di paruh kedua ini akan sangat meanrik baik itu untuk Rossi maupun Vinales.” Jelas Meregalli menambahkan.

Meregalli sendiri juga mengakui bahwa motor YZR-M1 yang di tunggangi duo pembalapnya masih belum sempurna seratus persen. Masih ada beberapa permasalahan yang belum terselesaikan. Dan salah satunya adalah masalah kinerja ban terhadap performa mesin Yamaha. Ketika balapan berlangsung, Marquez yang menunggangi RC213V terlihat begitu nyaman dengan ban.

“Jika melihat hasil kualifikasi, kami bisa puas. Akan tetapi tidak begitu jika kami menganggap bahwa kami belum menang, ataupun bisa cepat secara konsisten. Namun, kami masih terus bekerja keras meski dalam situasi yang culit.” Tutupnya.