Repsol Honda Minta Lorenzo Cepat Menyesuaikan Diri

Repsol Honda Minta Lorenzo Cepat Menyesuaikan Diri

Berita-prediksibolaRepsol Honda Minta Lorenzo Cepat Menyesuaikan Diri. Beredarnya berita tentang Lorenzo yang pergi dari tim Ducati Corse ke tim Repsol Honda di musim depan, pastinya ini akan membuat kompetitor, seperti dalam kubu Yamaha merasa sedikit bergetar. Hal ini dikarenakan, pembalap asal Spanyol itu merupakan salah satu pembalap yang sudah berhasil mengantongi sejumlah gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Repsol Honda Minta Lorenzo Cepat Menyesuaikan Diri

Namun, meski demikian ada satu pertanyaan yang cukup menggelitik sejumlah pecinta balap MotoGP di seluruh dunia. Yakni berkaitan dengan proses adaptasi yang nantinya akan dihadapi oleh Lorenzo selama bergabung dengan tim Repsol Honda mulai musim depan.

Mengingat hal tersebut tidak dapat dipungkiri, bahwa yang namanya proses adaptasi tunggangan baru hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang sulit untuk dipecahkan. Misalnya saja, ketika Lorenzo pindah dari Yamaha ke Ducati, pembalap yang berjuluk X-Fuera itu membutuhkan waktu setahun lebih untuk bisa menyesuaikan diri dengan mesin Desmosedici milik Ducati, sebelum akhirnya dia berhasil meraih kemenangan.

Lalu, bagaimana dengan kubu Honda untuk bisa mengatasi proses adaptasi yang nantinya bakal dirasakan oleh Lorenzo?

Sang manajer tim Honda, Alberto Puig mengakui bahwa dirinya sendiri juga tidak bisa memberikan informasi terperinci tentang butuh waktu berapa lama nantinya Lorenzo akan bisa beradaptasi dengan mesin RC213V, dan pastinya bisa tampil kompetitif bersama tim pabrikan asal Jepang ini.

Walaupun masih belum ada kepastian berapa lama waktu yang diperlukan Lorenzo untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor Honda, akan tetapi Puig merasa sangat percaya dan yakin bahwa pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu memiliki potensi untuk bisa menciptakan kembali performa gaya balap terbaik yang dia miliki.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGp ternama, Alberto Puig menerangkan komentarnya tentang rasa percaya diri yang dia miliki terhadap pembalap asal Spanyol tersebut.

“Seperti yang anda ketahui, bahwa Lorenzo adalah pembalap yang telah mengantongi tiga gelar juara dunia MotoGP. oleh karenanya kami merasa sangat percaya bahwa dia memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa membuat hasil yang sangat baik dengan motor kami. Akan tetapi disini kami juga sangat berharap dia masih akan terus berusaha untuk bisa mencapai level terbaiknya dan berhasil memenangkan balapan seperti yang dia lakukan di masa lalu. namun, anda tidak akan pernah mengetahui bagaimana seorang pembalap dapat beradaptasi dengan mesin baru, bisa jadi hal tersebut sangat mudah, namun tidak menutup kemungkinan hal itu juga tidak mudah.” terang Puig dengan penuh percaya diri seperti yang telah dikutip.

“Memang butuh waktu untuk bisa memahami mesin Desmosedici. Namun, begitu Lorenzo mengerti dia langsung memenangkan dua balapan secara beruntun. Untuk itu kami berharap dia cepat. Dan seberapa cepat? Kami tidak tahu pasti. Akan tetapi kami percaya dengan potensi yang dia miliki selama berkarier di dunia balap. Dan dia tidak datang ke Honda hanya untuk menjadi penggembira di lintasan.” Tutup Puig mengakhiri.