Rossi Siap Rebut Kemenangan Pertama Di Brno

Rossi Siap Rebut Kemenangan Pertama Di Brno

Berita-prediksibolaRossi Siap Rebut Kemenangan Pertama Di Brno. Diajang balap MotoGP, kondisi Yamaha saat ini memang mengakhawatirkan. Bagaimana tidak, masalah demi masalah datang silih berganti, hingga tim yang berlambang Garpu Tala itu mengalami paceklik kemenangan selama lebih dari satu tahun.

Rossi Siap Rebut Kemenangan Pertama Di Brno

Dan memang benar, para pembalap dari tim Yamaha di ajang balap MotoGP ini tengah berada dalam situasi yang sangat mengenaskan. Pasalnya, mereka telah melewati balapan demi balapan selama satu tahun tanpa embel-embel meraih satu kemenangan pun. itu terlihat dari catatan raihan podium pertama Yamaha di persembahkan oleh Rossi pada MotoGP Belanda 2017 yang digelar di Sirkuit Assen.

Sejak saat itu, catatan pencapaian terbaik para pembalap Yamaha hanya berhasil finis sebagai runner up, atau podium kedua. Bahkan situasi yang sangat buruk ini masih berlanjut hingga balapan MotoGP musim 2018 ini, dimana yang namanya podium juara kini telah menjadi barang mahal bagi para pembalap tim pabrikan asal Jepang ini.

Jika dilihat kembali ada banyak foktor yang menjadi penyebab keterpurukan Yamaha di ajang balap MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini. selain masalah internal sendiri, seperti masalah ban dan perangkat elektronik, mereka juga mulai kewalahan untuk menghadapi perlawanan yang diberikan oleh rival mereka, yakni dari kubu Honda dan Ducati. Yang mana akibatnya, Yamaha akhirnya tertinggal cukup jauh dari dua pabrikan tersebut.

Oleh karenanya, salah satu pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi berharap bisa menghentikan catatan buruk itu pada balapan pertama di paruh kedua musim MotoGP 2018 ini di Sirkuit Brno, yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung pada hari Minggu, 05 Agustus 2018 waktu setempat. Optimisme Rossi begitu tinggi untuk bisa menjadi pemenang, mengingat Sirkuit Brno sering kali memberikan hasil positif bagi Rossi.

“Yang pasti ini akan menjadi beberapa pekan yang penuh tantangan. Sebab kami akan memiliki dua balapan secara beruntun. Dan ini sangat penting untuk kejuaraan, dan juga yang pasti untuk Yamaha. Kami akan mengamankan kemenangan pertama kami di balapan sepanjang musim ini.” ungkap Rossi dengan penuh percaya diri seperti yang telah dikutip.

Tercatat selama menjalani balapan di Brno, pembalap yang berjuluk The Doctor ini telah mengoleksi 11 podium, dan lima diantaranya adalah podium kemenangan. bahkan sejak musim balap MotoGP 2002, dia tercatat juga belum pernah terlempar dari sepuluh besar. artinya adalah, pembalap asal Italia itu mengenal betul bagaimana karakter lintasan di Brno.

Sebuah kemenangan pertama ini juga memiliki peranan yang sangat penting bagi Rossi untuk menganggu sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda. Tercatat saat ini Rossi masih bertahan di peringkat ke-2 klasemen sementara pembalap dengan selisih 46 poin dari Marc Marquez.

“Kini saat kami kembali berkonsentrasi. Tahun kemarin saya cukup cepat disini, namun anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di MotoGP. kami hanya bisa melihat apa yang bakal terjadi.” Tegas Rossi.