Marquez Ungkap Kunci Sukses Raih Podium Di MotoGP Ceko

Marquez Ungkap Kunci Sukses Raih Podium Di MotoGP Ceko

Berita-prediksibolaMarquez Ungkap Kunci Sukses Raih Podium Di MotoGP Ceko. Pada gelaran ajang balap MotoGP 2018 seri ke-10 yang berlangsung di Republik Ceko di Sikruit Brno pada Minggu, 05 Agustus 2018, terlihat salah satu pembalap top dunia, Marc Marquez memilih bermain aman. Dengan pemilihan strategi yang demikian ini, tidak heran jika sang juara dunia empat kali di kelas MotoGP itu berhasil mengamankan podium ketiga di balapan yang berlangsung yang cukup sengit itu.

Marquez Ungkap Kunci Sukses Raih Podium Di MotoGP Ceko

Di balapan pembuka paruh kedua MotoGP 2018 ini, para penikmat balapan motor paling bergengsi di seluruh dunia mendapatkan suguhan yang cukup menegangkan dari pertempuran antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo. dua pembalap top dunia asal Spanyol yang notabene akan menjadi rekan satu tim pada tahun depan itu terlibat dalam pertempuran yang cukup hebat di lintasan sepanjang 4,5 km tersebut.

Yang unik dari pertempuran itu adalah Marquez yang biasa tampil sangat agresif dan menyerang justru malah terlihat sedikit kalem. Dia lebih memilih untuk mengamankan poin, ketimbang melakukan tindakan yang tidak hanya membahayakan keselamatannya, namun juga bisa kehilangan poin.

Akhirnya, Marquez pun meneyerahkan podium pertama dan kedua kepada duo pembalap Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso di podium pertama dan Jorge Lorenzo menempati podium kedua. meskipun dengan sedikit menurunkan tensi di lintasan, akan tetapi dalam pengakuannya pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini mengaku puas dengan performa motor yang di tungganginya.

“Selama menjalani balapan, saya merasa sangat baik, bahkan saya merasa sangat kuat dengan motor. Kecepatan yang dimiliki RC213V pun bagus, yang mana saya bisa mengendarai dengan cukup baik untuk menghemat ban.” Ungkap Marquez dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama.

“Namun masalah muncul ketika dimana saya harus berjuang melawan para pembalap Ducati. Sebab mereka memiliki akselerasi yang sangat bagus dan cukup kuat. Faktanya selain lebih dari akselerasi, mereka juga sangat tinggi dan memiliki titik pengereman yang sangat kuat.” Sambung Marquez.

Dengan meraih podium ketiga di MotoGP Ceko, akan tetapi Marquez masih tetap memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap tim Repsol Honda itu telah berhasil mengumpulkan 181 poin dari sepuluh seri yang telah dilakoni sepanjang musim MotoGP 2018 ini.

“Sangat sulit untuk bisa mengambil alih mereka. Akan tetapi saya katakan ‘OK, saya akan balapan dengan mencoba untuk tidak gila’. Masalahnya ada di sisi kanan ban. Bahkan saya menderita dalam kondisi itu, dan juga memiliki beberapa peringatan selama balapan berlangsung. jadi saya pun mengatakan pada diri saya, ‘tidak perlu mendorong lagi’”. Terang Marquez yang baru saja mencatatkan balapan ke-100 nya di kejuaraan Grand Prix.