Rossi Mengaku Menyesal Tak Mampu Bersaing Dengan Dovi Dan Marquez

Rossi Mengaku Menyesal Tak Mampu Bersaing Dengan Dovi Dan Marquez

Berita-prediksibolaRossi Mengaku Menyesal Tak Mampu Bersaing Dengan Dovi Dan Marquez. Seperti yang telah diketahui, penampilan sang pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi di gelaran ajang balap MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 05 Agustus 2018 seperti dua sisi mata uang berbeda. Disatu sisi dia ingin menetapkan rekor baru, yakni sebagai pembalap pertama yang berhasil mencetak 6.000 poin lebih di kejuaraan Grand Prix.

Rossi Mengaku Menyesal Tak Mampu Bersaing Dengan Dovi Dan Marquez

Dan disisi lain, pembalap yang berjuluk The Doctor itu gagal memangkas perolehan poin dari sang rival utama, Marc Marquez di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 musim ini. tercatat hasil balapan akhir pekan kemarin, Rossi tercecer finis di posisi keempat pada balapan seri ke-10 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Automotodrom Brno.

Dengan raihan hasil yang kurang memuaskan ini, kini Rossi berhasil mengumpulkan 132 angka, atau raihan ini masih terpaut 49 poin dari sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, Marc Marquez.

Sejatinya, Rossi mampu tampil impresif selama balapan berlangsung di Brno, mengingat dia memiliki awal yang cukup brilian dengan menempati posisi start kedua. Meskipun sepanjang balapan berlangsung, sebagian besar dia berada di posisi kedua, namun akhirnya pembalap asal Italia itu mampu tampil terdepan usai menyalip Andrea Dovizioso.

Sang juara dunia sembilan kali disemua kelas itu berada di barisan terdepan selama tiga putaran, sebelum pertempuran lain di depan berubah. kegagalannya dalam mengatasi degradasi ban medium yang digunakan dalam balapan kali ini, menjadikan pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut terlempar di posisi kelima.

“Masalahnya disini adalah saya tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bisa bertarung dengan Dovizioso, Marquez dan Lorenzo. saya tidak cukup cepat disini, dan hal itulah yang sangat disayangkan di balapan ini.” ungkap Rossi dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP seperti yang telah dikutip.

Yang jelas kegagalan yang telah dialami oleh Rossi ini sangat tidak mengenakkan. Pasalnya, disaat ini pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia di semua kelas ini sedang berambisi untuk memperkecil jarak dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara di MotoGP.

“Yang terjadi ini sangat memalukan, karena saya saat ini sedang mencoba untuk podium, dan pasti. Namun, pada akhirnya saya melakukan pertempuran yang cukup baik dengan Cal Cruthclow. Yang mana saya berhasil menyalip dia di chicane terakhir, dan memulihkan satu tempat, namun sayang itu masih belum cukup untuk podium.” Terang Rossi dengan penuh rasa kecewa.

Alhasil dari balapan yang berlangsung diakhir pekan ini, Rossi hanya berhasil mengamankan satu tempat di urutan keempat, usai menyalip Cal Curthclow di chicane terakhir. Akan tetapi pembalap asal Italia itu menyebut MotoGP Ceko sebagai salah satu balapan yang bagus.