Rossi Tetap Berjuang, Meski Tak Yakin Naik Podium Di MotoGP Austria

Rossi Tetap Berjuang, Meski Tak Yakin Naik Podium Di MotoGP Austria

Berita-prediksibolaRossi Tetap Berjuang, Meski Tak Yakin Naik Podium Di MotoGP Austria. Usai menjalani tes MotoGP 2018 di Sirkuit Brno awal pekan ini, salah satu pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah mengumumkan rasa pesimistisnya menyambut balapan di MotoGP Austria. Akan tetapi, meski demikian pembalap asal Italia tersebut mengaku akan tetap berjuang demi bisa meraih podium di MotoGP Austria.

Rossi Tetap Berjuang, Meski Tak Yakin Naik Podium Di MotoGP Austria

Hingga menjelang tiga hari balapan MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 waktu setempat berlangsung, Rossi masih belum mampu mengatasi permasalahan yang dialaminya. Bahkan masalah ini pula yang menjadikan pembalap yang identik dengan nomor motor 46 itu gagal merebut podium di MotoGP Republik Ceko yang digelar di Sirkuit Brno.

Tercatat waktu itu, Rossi memulai balapan di urutan ke dua dan sempat menempati barisan terdepan selama beberapa putaran, faktanya Rossi akhirnya gagal merebut podium juara. Pembalap tim Movistar Yamaha itu mengakhiri balapan dengan masuk finis di urutan ke empat.

Hasil buruk yang menimpa Rossi pun masih terus berlanjut hingga tes MotoGP 2018 diSirkuit Brno. Dalam tes tersebut Rossi hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,918 detik. Dengan raihan hasil yang kurang memuaskan ini, Rossi menempati urutan ketujuh atau nilai ini sama dengan terpaut 0,709 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menempati urutan teratas.

“Agustus adalah bulan yang sangat sibuk. Dimana Sirkuit di Austria merupakan salah satu sirkuit yang tidak mau bersahabat dengan kami. Bahkan tahun lalu kami juga menderita di sini. Akan tetapi di musim ini, motor telah meningkat dengan sangat baik, yang mana pastinya kami akan berusaha untuk membuat akhir pekan yang baik dan tentunya berjuang demi meraih podium.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Hingga sejauh ini demi mendapatkan hasil yang memuaskan di MotoGP, segala bentuk permasalahan yang di alami oleh Rossi dan Vinales terkait dengan motor yang dikendarai masih terus di benahi sebelum balapan MotoGP Austria berlangsung. hal ini dilakukan selain karena sudah paceklik kemenangan lebih dari setahun, Rossi juga kini semakin tertinggal dari Marquez. Tercatat hingga saat ini Rossi masih tertinggal 49 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Akan tetapi seperti yang telah dikatakan oleh Rossi, Red Bull Ring bukanlah tempat yang bagus untuk Yamaha. Tercatat pencapaian terbaik tim Garpu Tala di Sirkuit Red Bull Ring hanya mampu membawa Jorge Lorenzo finis di peringkat ketiga. Sementara dalam dua musim terakhir, Rossi hanya mampu finis di urutan keempat pada MotoGP 2016 dan ketujuh di MotoGP 2017.

“Kami saat ini lebih fokus pada daya cengkram ban, namun kami hanya memiliki sedikit inovasi untuk membantu akselerasi. Sejatinya kami telah menemukan sesuatu yang positif, tetapi di Austria kami tidak akan menggunakannya.” Papar Rossi mengakhiri.