Balapan Di Silverstone, Yamaha Masih Belum Pakai Mesin Baru

Balapan Di Silverstone, Yamaha Masih Belum Pakai Mesin Baru

Berita-prediksibolaBalapan Di Silverstone, Yamaha Masih Belum Pakai Mesin Baru. Kompetisi ajang balap MotoGP 2018 seri ke-12, siap di helat di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. akan tetapi meskipun demikian, dua pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih sempat melakukan tes uji coba di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Balapan Di Silverstone, Yamaha Masih Belum Pakai Mesin Baru

Namun, sayang, dilansir dari salah satu media MotoGp ternama, baik Rossi maupun Vinales, kedua pembalap andalan tim Movistar Yamaha ini sama-sama bungkam soal apa saja tes yang dilakukan oleh Yamaha untuk bisa kembali tampil memukau di Silverstone.
Dalam sebuah wawancara singkat, The Doctor hanya mengaku bahwa saat ini Yamaha masih menunda untuk menggunakan motor dengan spesifikasi mesin baru, meskipun kini telah memasuki balapan MotoGP Inggris.

“Masih belum ada. Dan memang pada awalnya uji coba mesin baru itu sudah masuk dalam program. Namun hingga sejauh ini maih belum siap. Dan saya tidak menguji motor dengan mesin baru.” ungkap Rossi dalam sebuah wawancara singkatnya, seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui, bahwa kini Rossi masih bertahan di peringkat ke-2 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dan yang menjadikan ini suatu informasi yang buruk adalah, hingga sejauh ini Rossi dan Yamaha masih belum sekalipun menjuarai sejak MotoGP Assen 2017 yang lalu. dan yang menjadi penyebabnya adalah motor yang dimiliki oleh Yamaha sedang dalam masalah.

Bahkan Leader dan M1 Project Leader Kouji Tsuya dalam jumpa persnya menyatakan permintaan maaf kepa publik atas hasil buruk yang telah diraih oleh duo pembalap Yamaha, Rossi dan Vinales usai menjalani balapan MotoGP Austria. Dan Rossi sendiri sangat berharap, motor yang di tungganginya ada perubahan penting ketika kembali menjalani tes di Misano.

Berbeda dengan rekan setimnya, jika Rossi sangat berharap bisa kembali tampil kompetitif dengan mesin baru, sementara Vinales sendiri rupanya kurang ambil pusing terkait soal mesin baru. bahkan dia menyebutkan, untuk waktu sekarang ini tidak ada sesuatu yang menarik, namun dia masih menikmati ketika berkendara.

“Yang terpanting adalah saya bisa memberikan yang terbaik setiap lapnya. Bahkan saya juga mencoba menggunakan settingan baru, dan semoga saja ini bisa berfungsi dengan baik di Silverstone, akhir pekan ini.” ungkap Vinales seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama.

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Inggris kembali akan di gelar di Sirkuit Silverstone. Dan tercatat Silverstone ini adalah sirkuit langganan bagi pembalap Yamaha untuk bisa naik podium. Dan sejak 2010 sirkuit dibuka, dari enam tahun balapan pertama, Yamaha bisa mencatatkan empat kemenangan disana.

Dan bahkan di tahun kemarin, Rossi dan Vianles sama-sama berdiri dengan gagah di podium usai finis dibelakang Andrea Dovizioso.

“Diatas kertas, di Silverstone kami masih cukup kuat. Yang pasti akan sangat menyenangkan jika anda datang kesini dengan kondisi motor yang bagus. Semoga trek bisa kering, agar kami semakin kuat dari dua seri sebelumnya.” Tutup Vinales.