Beberapa Fakta Menarik Balapan MotoGP Inggris 2018

Beberapa Fakta Menarik Balapan MotoGP Inggris 2018

Berita-prediksibolaBeberapa Fakta Menarik Balapan MotoGP Inggris 2018. Pagelaran ajang balap MotoGP 2018 seri ke-12 yang digelar di Sirkuit Silverstone, nantinya akan menjadi panggung rivalitas para pembalap top dunia dikelas utama. Pemandangan yang cukup menarik ini terjadi mengingat duo pembalap Ducati Corse telah dengan sukses berhasil mengunci barisan pertama pada balapan di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Beberapa Fakta Menarik Balapan MotoGP Inggris 2018

Seperti yang telah diketahui, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso meraih posisi pertama dan kedua pada balapan nanti. Menyusul di urutan ketiga ada Johann Zarco, sementara itu sang juara bertahan, Marc Marquez menempati barisan kedua bersama Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Sedangkan untuk duo pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menempati barisan ke empat. Menyinggung soal balapan di MotoGP Inggris, tercatat hanya ada dua nama pembalap yang berhasil meraih kemenangan lebih dari sekali di Silverstone sejak 2010. Keduanya adalah Jorge Lorenzo pada MotoGP 2010, 2012, dan 2013. Dan Marc Marquez pada 2010 dikelas 125cc, dan 2014 di gelaran MotoGP.

Dua informasi tersebut hanya sebagian fakta menarik yang terlihat selama balapan di MotoGP Inggris. Dan faktanya masih ada beberapa fakta yang masih belum terungkap. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba merangkumkan beberapa fakta jelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone :

1. Untuk kedua kalinya di musim ini, Jorge Lorenzo pembalap tim Ducati Corse memulai balapan di posisi terdepan. Total pole position yang telah diraih oleh X-Fuera di sepanjang kariernya di dunia balap MotoGP sebanyak 67 kali. Sejak bergabung dengan Ducati pada tahun 2017 yang lalu, Lorenzo telah mengumpulkan dua kali pole position, raihan yang hampir menyamai Andrea Iannone di tempat ke empat dalam daftar pembalap Ducati.

2. Andrea Dovizioso adalah pembalap Ducati yang berhasil meraih kemenangan dimusim kemarin yang memulai start di barisan pertama untuk kedua kalinya secara beruntun. Selain itu, ini juga merupakan start baris terdepan secara berturut-turut yang ketiga.

3. Raiha ini merupakan kali pertama bagi pembalap Ducati yang berhasil merebut pole position di kualifikasi sejak MotoGP Italia pada tahun 2006 dengan Site Gibernau dan Loris Capirossi.

4. Sedangkan di tim Yamaha yang menempati posisi teratas dan pembalap tim independen di grid adalah Johann Zarco, pembalap tim Monster Yamaha Tech 3. Yang mana ini merupakan barisan depan pertamanya sejak dia berada di posisi terdepan di Le Mans di awal musim ini.

5. Sementara itu dalam kubu Honda, The Baby Alien – julukan untuk Marc Marquez – yang merupakan pembalap tim Repso Honda menempati posisi kelima, dan ini adalah hasil kualifikasi terburuk yag diraihnya sejak dia menempati urutan ke enam di Mugello pada awal musim MotoGP 2018 ini.

Demikian beberapa fakta menarik yang mungkin belum anda ketahui jelang balapan MotoGP Inggris yang belangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 26 Agustus 2018.