MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Reaksi Meregalli

MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Reaksi Meregalli

Berita-prediksibolaMotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Reaksi Meregalli. Seperti yang telah diketahui, seluruh penikmat gelaran ajang balap MotoGP di buat kecewa, hal ini mengingat ajang balap MotoGP seri ke-12 di Inggris pada hari Minggu, 26 Agustus 2018, batal digelar lantaran hujan turun dengan sangat lebat yang mengguyur Sirkuit Silverstone yang tak kunjung reda. Yang mana akibatnya, lintasan sepanjang 5,8 km sangat basah, ada di beberapa area terdapat genangan air yang tentunya ini bisa membahayakan keselamatan para pembalap.

MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Reaksi Meregalli

Sejatinya, gelaran ajang balap MotoGP Inggris ini jadwalnya diajukan untuk menghindari cuaca yang kurang mendukung. Namun, sayang hujan justru turun lebih awal, yang membuat sirkuit menjadi tidak layak untuk dijadikan sebagai balapan.

Setelah menunggu kurang lebih selama empat setengah jam usai melakukan sesi pemanasan jelang balapan di MotoGP Inggris, Direktur Utama balap, Mike Webb akhirnya mengambil opsi terakhir, yakni dengan melakukan pembatalan balapan. keputusan ini dipilih setelah sebelumnya bertemu dengan pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, FIM, IRTA, dan tentunya juga para pembalap MotoGP.

“Dengan sangat terpaksa gelaran ajang balap MotoGP Inggris dibatalkan karena faktor cuaca yang kurang mendukung. Hujan yang cukup lebat, membuat kondisi lintasan menjadi tidak baik. Dan bahkan kami sudah menunda, menunggu hingga lintasan menjadi baik, sayangnya hal tersebut tidak terjadi.” Ungkap Webb seperti yang telah dikutip.

“Membatalkan balapan ini merupakan opsi terakhir dan termasuk opsi yang terburuk. Akan tetapi, apa yag menjadi keputusan ini demi keselamatan para pembalap, dan akhirnya kami memilih untuk mengambil keputusan tersebut.” sambung Webb menambahkan.

Dalam ungkapannya Webb menambahkan, bahwa keselamatana para pembalap ini adalah hal utama dalam olahraga ini. karenanya, pembatalan ini akan menjadi evaluasi untuk balapan di tahun depan, agar nantinya hal seperti ini tidak lagi terjadi.

Pembatalan ini tentunya bukan berita yang bagus bagi semua pembalap. namun keselamatan pembalap harus lebih didahulukan, ungkapan itu sebagaimana yang telah disampaikan oleh Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

Massimo mengatakan ini merupakan pengalaman yang unik. Karena, ada skenario terburuk yang bisa membahayakan keselamatan pembalap, hingga akhirnya semua pihak yang terlibat di Grand Prix sepakat untuk membatalkan balapan.

“Saya pikir, kita semua harus bsia menerima dan sepakat bahwa keselamatan para pembalap harus lebih didahulukan. Tidak ada pertanggungjawaban yang bisa menempatkan pembalap jika tetap akan membalap di waktu sekarang ini.” ungkap Meregalli seperti yang telah dikutip.

“Mengingat selain karena lintasan yang basah juga ada beberapa titik dengan genangan air, dengan kondisi yang demikian ada kekhawatiran yang cukup besar.” sambungnya.

“Jujur saya sampaikan banyak-banyak terima kasih untuk semua penggemar yang telah mau menunggu dengan sabar gelaran ajang balap MotoGP Inggris. Dan kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada marsekal dan relawan yang tidak meninggalkan lintasan selama beberapa jam, sementara kami masih menunggu keputusan.” Kata Meregalli menambahkan.