Tardozzi Kesal Pertemuan Di Silverstone Tak Libatkan Semua Pembalap

Tardozzi Kesal Pertemuan Di Silverstone Tak Libatkan Semua Pembalap

Berita-prediksibolaTardozzi Kesal Pertemuan Di Silverstone Tak Libatkan Semua Pembalap. Davide Tardozzi yang merupakan manajer tim Ducati Corse mengeluh pasalnya dalam pertemuan yang membahas kemungkinan terburuk di Silverstone, yakni pembatalan gelaran ajang balap MotoGP Inggris seri ke-12 pada Minggu 26 Agustus 2018, tidak melibatkan semua pembalap. hal ini mengingat, tim pabrikan asal Italia itu sangat ingin tetap membalap, meski berlangsung keesokan harinya, tepatnya pada hari Senin, 27 Agustus 2018.

Tardozzi Kesal Pertemuan Di Silverstone Tak Libatkan Semua Pembalap

Seperti yang tersiar kabar, tidak hanya tim Ducati yang ingin balapan tetap berlangsung pada hari Senin, tercatat masih ada empat tim lagi yang mengingingkan hal yang sama. yakni, Honda, Yamaha, Suzuki, dan tim Aprilia. Sedangkan untuk tim KTM sendiri mengaku netral dengan keputusan mayoritas yang diambil Direktur balap, Mike Webb.

“Setelah dilakukan penundaan selama beberapa jam, balapan MotoGP Inggris akhirnya di batalkan dengan suara mayoritas. Bahkan kami juga meminta balapan di lakukan hari Senin. Namun, akhirnya Ducati pun mendukung adanya keputusan pembatalan ini, mengingat ini adalah solusi teraman untuk semua orang yang terlibat didalamnya. tetapi saya berfikir bawha seharusnya semua pembalap diundang didalam pertemuan resmi seperti ini.” ungka Tardozzi kesal seperti yang telah dikutip.

Bahkan ketika itu Tardozzi bersikeras masih tetap ingin balapan di lanjutan keesokan harinya, atau pada hari Senin. Hal ini mengingat, ketika itu duo pembalap andalan tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan memulai balapan MotoGP Inggris di barisan terdepan usai membukukan waktu tercepat pada babak kualifikasi.

Namun sayang, ungkapan yang telah disampaikan oleh Tardozzi ini tidak mendapatkan tanggapan yang positif dari Webb dan sejumlah pejabat yang terkait didalamnya. yang menjadi alasan Webb dan sejumlah pejabat, yakni IRTA, FIM, dan Dorna Sport untuk tetap membatalkan balapan MotoGP Inggris, Minggu 26 Agustus 2018 adalah tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para pembalap MotoGP.

“Insiatif untuk melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Balap dan Komisi Keselamatan ini dilakukan secara spontan dengan hanya menghadirkan beberapa pembalap, yang mana kemudian para pembalap menyerukan untuk datang di kantor IRTA. Misalnya saja, Jorge, dia diberi tahu oleh Manajernya, Albert Valera, namun sayang tidak semua pembalap hadir dalam pertemuan tersebut, karena mereka tidak diberi informasi terkait masalah ini.” terang Tardozzi dengan penuh kekecewaan.

“Sedang para pembalap yang lain yang tidak ikut serta pada pertemuan tersebut, dengan sangat terpaksa melihat keputusan tersebut dari layar TV. Dan tidak satupun yang menelpon atau memintanya datang pada pertemuan tersebut. bahkan saya pun merasakan hal yang sama dengan hanya melihat dari layar TV. Jadi, akhirnya saya pun mendatangi kantor IRTA untuk mencari informasi lebih lanjut sebenarnya apa yang sedang terjadi.” Kata Tardozzi menerangkan.