Valentino Rossi Bingung Menentukan Masa Depan

Valentino Rossi Bingung Menentukan Masa Depan

Berita-prediksibolaValentino Rossi Bingung Menentukan Masa Depan. Seperti yang telah diberitakan banyak media MotoGP, bahwa setidaknya hingga 2020, sang pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih akan menjadi pembalap di tim pabrikan asal Jepang itu. Setelah itu, bagaimana nasib pembalap yang telah mengantogi tujuh gelar juara dunia di kelas utama MotoGP tersebut.

Valentino Rossi Bingung Menentukan Masa Depan

Hingga sejauh ini, bagaimana nasib dan masa depan Rossi menjadi bahan perbicangan yang cukup hangat dikalangan penikmati MotoGP. hal ini mengingat usia Rossi yang sudah tidak muda lagi. Dan jika saja dia masih ingin menguji nyalinya di lintasan balap motor, setidaknya dia masih memiliki waktu satu musim lagi usai nilai kontraknya bersama Yamaha berakhir pada musim MotoGP 2020. Dan hal itu berarti dia sudah berusia 42 tahun.

Dan jika saja skenario ini benar-benar di lakukan oleh pembalap asal italia itu, maka hal ini menunjukkan bahwa Rossi ingin mempertebal namanya dalam daftar sebagai pembalap tertua di kejuaraan MotoGP. dan ketika disinggung perihal rencana pembaruan kontrak setelah masa baktinya bersama Yamaha berakhir pada 2020 mendatang, pembalap yang berjuluk The Doctor itupun mengaku masih bingung dan belum bisa memberikan penjelasan terkait hal itu.

“Saat ini, jujur saja, saya masih belum mengaetahui dengan pasti. Dan dalam dua tahun ini saya akan memutuskan apakah nantinya akan terus atau saya milih untuk berhenti.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Dalam pernyataannya Rossi pun menambahkan, berhubung nilai kontraknya bersama tim yang berlambang Garpu Tala itu baru akan berakhir pada musim balap MotoGP 2020, maka selama dua musim ini dia akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa menikmati setiap balapan yang dilakoninya. Memang tidak mudah bagi pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut untuk memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP.

Selain itu, banyak kalangan yang menyebutkan bahwa saat ini pun Rossi dinilai masih cukup kompetitif. Buktinya adalah dia masih mampu membuntuti musuh bebuyutannya, Marc Marquez di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, dengan raihan poin yang terpaut 59 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

Meskipun demikian, Rossi sadar bahwa tidak selamanya dia akan terus bisa membalap di lintasan balap MotoGP. dalam pernyataannya dia mengatakan bahwa ini hanya masalah waktu saja, jika mungkin waktunya sudah tepat, maka dia akan memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP.

“Masalahnya adalah saya makin tua, yang mana pada akhirnya saya harus berhenti, atau pensiun. Akan tetapi jika saya nantinya pensiun dari dunia balap ini, maka yang pasti itu akan menjadi moment yang sangat menyedihkan.” Terang Rossi dalam wawancara singkatnya bersama salam satu media MotoGP ternama.

“Balapan adalah gaya hidup saya. Dan jika saya berhenti dari balap motor, maka saya ingin melanjutkan dengan balapan mobil. Tetapi yang jelas saya akan terus bekerja dengan para pembalap muda dari akademi.” Tutupnya.