Namanya Masuk Daftar Hitam Yamaha, Ini Komentar Marquez

Namanya Masuk Daftar Hitam Yamaha, Ini Komentar Marquez

Berita-prediksibolaNamanya Masuk Daftar Hitam Yamaha, Ini Komentar Marquez. Lin Jarvis yang merupakan manajer tim Movistar Yamaha, telah mengeluarkan daftar hitam atau blacklist sejak musim balap MotoGP 2016 lalu, terhadap dua nama pembalap yang di prediksikan bakal bergabung dengan pabrikan asal Jepang di masa depan. Dan kedua nama pembalap yag dimaksudkan manajer tim Movistar Yamaha ini adalah Marquez bersaudara.

Namanya Masuk Daftar Hitam Yamaha, Ini Komentar Marquez

Dan yang menjadi alasan kenapa Lin Jarvis mencoret nama Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda, dan Alex Marquez rider Marc VDS Moto2, adalah karena terjadi perseteruan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sebagai tambahan informasi, yang menjadi awal mula terjadinya gesekan antara kedua pembalap ini adalah, pembalap yang berjuluk The Doctor ini terbukti bersalah karena telah menghalangi laju kecepatan Marquez, ketika kedua pembalap ini sedang berlomba di MotoGP Sepang di Sirkuit International Sepang, Malaysia, pada musim balap MotoGP 2015 yang lalu.

Yang mana akhirnya Rossi mendapatkan hukuman, berupa pinalti posisi di MotoGP Valencia. Dan benar sekali, di seri penutup gelaran ajang balap MotoGP 2015 waktu itu, pembalap asal Italia itu memulai balapan di barisan paling belakang, atau posisi buncit.

Inilah awal mula perseteruan Rossi dengan Marquez, yang mana akhirnya Lin Jarvis mengeluarkan daftar hitam Yamaha kepada Marquez bersaudara. Namun, apakah daftar hitam yang telah dikeluarkan oleh manajer tim Movistar Yamaha ini benar-benar nyata, ataukah hanya sebuah spekulasi belaka?

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media televisi di Italia, Marquez dengan sangat percaya diri membenarkan berita yang beredar tersebut. dalam pernyataanya, Marquez menyatakan bahwa pada musim MotoGP 2016 lalu, Jarvis telah mengeluarkan ultimatum tersebut.

“Dengan penuh percaya diri, Jarvis mengatakan bahwa dia tidak akan pernah melihat seorang Marquez di Yamaha. Dia sudah mengatakan pernyataan tersebut pada 2016 yang lalu. disini kami sangat menghormati dan tentunya juga kami sangat memahami situasi ini.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Sementara itu, posisi Alex Marquez dapat dikatakan hanya terkena imbasnya dari perseteruan yang terjadi saat ini. padahal sejatinya, telah beredar rumor, jika adik kandung dari Marc Marquez ini bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha. Akan tetapi, tim yang bermarkas di Jepang itu tidak mencatumkan namanya untuk tahun depan.

Melihat situasi yang kurang menyenangkan ini, Akhirnya Alex lebih memilih untuk bertahan di Moto2 bersama dengan Marc VDS. Sementara itu, posisi pembalap di sateit Yamaha masih di huni oleh Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, murid Rossi.

“Ketika seorang pembalap naik dikelas MotoGP, maka dia harus lebih siap. Dan untuk saat ini, Alex tidak melakukannya, bahkan dia lebih memilih bertahan di Moto2.” Terang Marquez.

“Jangan buru-buru. Jika anda bisa meraih 10 kemenangan balapan di Moto2, maka semua pintu akan terbuka. sehingga, anda harus berbicara di trek dan bukan diluar.” Imbuhnya.