Hengkang Dari Ducati, Lorenzo Kehilangan Tantangan

Hengkang Dari Ducati, Lorenzo Kehilangan Tantangan

Berita-prediksibolaHengkang Dari Ducati, Lorenzo Kehilangan Tantangan. Seperti yang telah terlihat, hubungan Jorge Lorenzo dengan tim Ducati memang tidak seindah waktu ketika sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut bergabung dengan tim Movistar Yamaha. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu mampu menjawab tantangan tersebut dengan menorehkan tiga kemenangan di musim ini.

Hengkang Dari Ducati, Lorenzo Kehilangan Tantangan

Dalam sebuah pernyataannya, Lorenzo menerangkan bahwa ketika dirinya telah memutuskan untuk pindah dari Yamaha ke Ducati, ada beberapa kalangan yang ingin menahannya.

“Tim saya meminta saya untuk mengubah keputusan yang telah saya ambil, dan meninggalkan tawaran yang telah diberikan oleh Ducati. Namun ketika itu langsung saya jawab tidak. Saat itu saya merasa sangat yakin bahwa saya akan bisa memenangkan balapan MotoGP, karena mengingat kami sangat dekat.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

Dengan perjuangan dan kesabaran yang tinggi, Lorenzo bekerja selama lebih dari satu tahun untuk bisa mengenali, memahami, dan menguasai spesifikasi tunggangannya. Dari kerja keras tersbeut hasilnya sangat memuaskan, hal ini dikarenakan pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut mampu membukukan tiga kemenangan di musim ini, dan bahkan dia mampu menggarisbawahi namanya sebagai salah satu pembalap yang menantang perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Usai berhasil mengakhiri paceklik kemenangan selama lebih dari satu tahun bersama Desmosedici, akan tetapi kini Lorenzo lebih memilih untuk meninggalkan Ducati, dan bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang, Repsol Honda. Bahkan dalam ungkapannya, Lorenzo mengharapkan agar adaptasi dengan motor RC213V tidak seperti ketika beradaptasi dengan Desmosedici yang memakan waktu cukup lama.

“Kini saya akan kehilangan segala upaya dan usaha yang telah saya lakukan untuk bisa bersaing dengan Ducati. Yang mana ini akan membuat hidup saya jauh lebih mudah dalam dua tahun ke depan. Saya percaya dan sangat mengharapkan untuk adaptasi dengan motor baru mulai musim depan akan jauh lebih cepat dari sebelumnya.” Terang Lorenzo dengan penuh percaya diri dan berharap.

Namun, berpisah dengan tim Ducati Corse, walau dilihat dari segi manapun, pastinya akan meninggalkan penyesalan yang sangat luar biasa bagi pembalap asal Spanyol tersebut. sejatinya, pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu mengaku sangat kerasan bisa tinggal bersama Ducati. Akan tetapi mengingat Ducati telah merencanakan untuk mengganti pembalap.

“Kalau boleh jujur saya ingin bisa tinggal disini (Ducati). saya ingin bisa lebih lama lagi tinggal bersama tim Ducati, hal ini dikarenakan Marquez merupakan tantangan yang mampu memberikan saya banyak motivasi. Saya sangat menyesali bagaimana ini akan berakhir, bahkan jika saja saat itu saya tidak memiliki sebuah alternatif, hal ini dikarenakan mereka ingin mengganti pembalap, dan saya mengerti itu.” Terangnya penuh penyelesalan.

“Jujur, walau bagaimanapun saya sangat menyesal, pasalnya tantangan yang membuat saya bisa mencapai titik ini akan hilang. Padahal saya tahu akan bisa melakukan banyak hal hebat bersama Ducati.” tutupnya.